Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nealonespAvatar border
TS
nealonesp
Siomay Yo Pink Mantan Miliyarder



Sriyono Yo Pink, Sang Mantan Miliarder yang kini hanya Penjual Siomay Keliling. Perjalanan hidup manusia memang tidak dapat diprediksi.
Contohnya adalah Sriyono yang lebih akrab di panggil Pak Yono, dulu dia pernah menjadi miliarder, namun saat ini hanya pria yang berjualan siomay keliling. Namun, ada sisi menarik dari kehidupan pria ini yang jarang ditemui pada setiap orang.
Dan berkat penampilannya yang eksentrik dan unik saat berjualan siomay keliling, predikat miliarder itu tampaknya bakal kembali disandangnya. Pak Yono merupakan seorang mantan miliader pemilik Siomay Senayan yang kembali menjadi seorang pedagang siomay keliling. Untuk kembali bangkit, dan berharap dapat bertemu dengan kedua putrinya,
Pak Yono menarik perhatian pembeli dengan cara berpenampilan eksentrik,
yakni menggunakan atribut serba berwarna pink. Dan ternyata cara ini berhasil memperoleh banyak pembeli, dan bahkan Pak Yono menjadi maskot CFD (Car Free Day/Hari Bebas Kendaraan) di Jakarta.

Siomay Pink juga menjadi identitas pria asal Klaten, Jawa Tengah, itu di dunia maya. Google menyebut 83.500 hasil yang merujuk pada usaha siomay yang dijalankan Sriyono sambil berkeliling di atas sepeda pink.
Mungkin sekarang lebih banyak lagi, karena ketabahan Sriyono menjadi topik hangat di kalangan komunitas entrepreneur. Sebab, selain berjualan dengan kostum dan perlengkapan mencolok serba pink, kegigihannya dalam berwirausaha menjadi inspirasi tersendiri.

Menjadi Sales Mobil Sebelum Berjualan Siomay

Sriyono, lahir pada 21 Juli 1954 di Klaten. Pada tahun 1969 pak Yono merantau ke Jakarta untuk menjadi sales mobil. Kegemarannya akan siomay membuatnya bertekad untuk mempelajari cara membuat siomay dengan bekerja kepada seorang pedagang siomay keturunan Tiongkok asal pulau Bangka.
Setahun lamanya pak Yono bekerja tanpa bayaran.
Saat pengusaha tersebut meninggal, pak Yono mengambil alih usaha siomay-nya karena pengusaha tersebut tidak memiliki ahli waris.
Pada tahun 1980-an pak Yono memberanikan dirinya untuk berdagang usaha siomay keliling melalui cara berpatungan dengan teman-temannya.
#sumber
0
5.2K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.