Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alisadikinaliAvatar border
TS
alisadikinali
[FR] Bangkok - Phuket (5D4N - Sept 2012) Full Pict and Info
Overview

Hallo agan-agan, selamat datang di FR saya. Meski udah banyak yg review soal Bangkok dan Phuket, kali ini saya coba mengemasnya dalam edisi saya sendiri. Karena saya yakin tiap trip pasti memiliki pengalaman yang berbeda-beda emoticon-Big Grin Thanks berat buat bro gunawan98 dan sis chasing_rainbow yang udah ngasih banyak info soal Thailand di thread [MERGED] Semua Tentang Bangkok!! dan blog http://asistenliburan.blogspot.com/. That's help me a lot! Baca sampai habis, dijamin menolong anda selama di Thailand! Let's back to the topic, the journey starts!

(Day 1) 3 September 2012
Jakarta - Bangkok


Kisah dimulai ketika salah seorang teman saya mengajak untuk traveling keluar negeri, that is Bangkok. Saat itu ane lagi H-7 untuk sidang skripsi (maklum gan saat itu ane mahasiswa tingkat akhir emoticon-Hammer) Saat itu Tiger Airways sedang ada promo untuk Jakarta - Bangkok. Alhasil kita dapet tiket seharga IDR 599.000 emoticon-Big Grin Pesawat berangkat dari terminal 3 Soekarno-Hatta Airport pukul 8.00 pagi. Namun untuk Tiger Airways check-in sudah dibuka dari 2 jam sebelumnya, sehingga pada pukul 6.00 kita sudah standby di lokasi. Airport tax sebesar IDR 150.000. Setelah check-in kita mampir ke sebuah kedai makan dekat Departure Lounge untuk beli Nasi Goreng. Sarapan seharga IDR 40.000 termasuk dengan teh manis.

Spoiler for Suasana Pagi Hari:

Pukul 7:35 pesawat sudah take off dari Soekarno Hatta menuju Suvarnabhumi Airport. Pukul 11.10 pesawat sudah landing disana, setibanya di Suvarnabhumi ane takjub melihat airport ini, besar, bersih, dan sungguh modern. Sedikit lebih hebat dari Indonesia yang notabene-nya adalah sama-sama negara berkembang. Setelah imigrasi, kemudian kita mengambil bagasi dan bergegas menuju ARL. Sedikit info untuk ARL, tempat ini berlokasi di lantai paling bawah, dan penunjuk jalan di Suvarnabhumi Airport cukup jelas sehingga kita tidak perlu bertanya-tanya kepada Informasi.

Proses pembelian tiket untuk ARL sangat mudah, semua sudah dijelaskan dengan detail disini. Tiket ARL berupa koin, untuk masuk kedalam platform cukup tap koin ke mesin maka pintu akan terbuka. Jangan lupa menyimpan koin tersebut untuk anda turun di stasiun tujuan. Harga tiket sebesar THB 45untuk sampai ke stasiun Phaya Thai. Kereta datang, suasana dalam kereta sangat bersih dan dingin emoticon-thumbsup: most-recommended kalo mau menghemat biaya dan cari pengalaman baru!

Spoiler for Suasana ARL:

Kereta hanya ngetem kurang lebih 10 menit sehabis itu langsung jalan. Karena kita ambil yang City Line, kereta berhenti di beberapa stasiun. Tapi tenang gan, keretanya cepet kok emoticon-Big GrinSampe di Phaya Thai station kita nerusin naik BTS ke Siam Interchange. Pembelian tiket BTS sama halnya dengan ARL, namun bedanya BTS ini menggunakan tiket (seperti kartu ATM namun elastis) harga tiket sebesar THB 20.

Spoiler for Phaya Thai Station & Siam BTS:

Setelah sampai di Siam Station, kita nerusin perjalanan ke National Stadium BTS untuk ke hostel kita Lub D, websitenya disini http://siamsquare.lubd.com/. Gak perlu susah-susah nemuin hostel ini dari National Stadium BTS, karena depan idung juga udah nampak, kepeleset juga nyampe emoticon-Big GrinJam 12:30 kita masuk ke hostel auranya enaaaak banget. Dingin, desainnya minimalis anak muda banget deh! Bersih, dan resepsionis hostel langsung nyamperin kita untuk ngasih bantuan. Karena kita udah booking via Agoda, jadi cukup isi identitas diri aja di form yang udah disediain. Hostel ini dilengkapi gate pass yang hanya bs dibuka oleh kartu penghuni yang diberikan ketika kita menginap, begitu jg ketika masuk kedalam dorm. Harga menginap permalam yang kita dapatkan sebesar IDR 158.000 (booked from Agoda dari seorang Kaskuser).

Spoiler for Penampakan Lub D:

Setelah istirahat cukup kita cabut dari hostel jam 15:00. Lub D dekat banget sama Siam Square/MBK/Siam Paragon. Sangat-sangat recommended buat yang mau belanja karena cukup dengan jalan kaki selama 5 menit. Sambil jalan kita beli SIM card buat aktifin BB sama beli cemilan seharga THB 25di 7-Eleven. Dengar review disini katanya truemove bagus, maka kita beli disana seharga THB 49. Namun sialnya SIM card tersebut gak bisa dipake buat BB karena kita salah beli emoticon-Hammer (kata seorang penduduk lokal). Dia ngasih saran katanya di MBK lantai 4 banyak yang jualan SIM card. Sampe di MBK lante 4 kita nemuin counter penjual SIM card, pilih-dipilih akhirnya pilihan jatuh ke DTAC Happy. Harga sejumlah THB 199 sudah include perdana dan BB full servis selama 1 minggu. Servis dari BB ini lumayan, BBM, Email, Browsing, Maps, dan aplikasi lainnya kenceng tanpa pending.

Spoiler for SIM card:

SIM card aman, abis itu kita nyari MCD. Makan seharga THB 79sudah dapet nasi, ayam, minum, dan sayuran.

Spoiler for MCD:

Selesai makan lalu kita bergegas ke Siam Discovery untuk ke Madame Tussauds. Mall-mall besar ini sudah saling terbuhung dengan jembatan penyebrangan, jadi cukup mudah jika ingin mengakses. Karena jam sore, banyak anak sekolah dan kuliahan yang berlalu lalang emoticon-Genit: Suasana daerah sini sangat ramai dengan penduduk.

Spoiler for Daerah Siam:

Sampai di Madame Tussauds pukul 17:00 kita langsung ke bagian ticketing untuk masuk. Sedikit info untuk yang booked via late saver, jika pemegang CC tidak ikut maka cukup nunjukin paspor dengan nama pemesan beserta email konfirmasi. HTM untuk late saver adalah sebesar THB 400. Dengan waktu kurang lebih 1 jam sudah cukup mengelilingi Madame Tussauds beserta photo dengan patung-patung yang ada disana. Sekitar pukul 18:15 kita kembali ke hostel untuk ngelurusin kaki dan istirahat sejenak.

Spoiler for Madame Tussauds:

Jam 19:30 kita start lagi buat ke Patpong Night Bazaar. Cukup sekali naik dr Lub D ke Patpong Road dengan Skytrain, turun di Sala Daeng Station sebesar THB 20. Untuk yang ingin berbelanja pernik atau pakaian, pintar-pintarlah kalo nawar karena disini harga cukup tinggi, bahkan bisa berbeda jauh dengan tempat terkomendasi lainnya seperti MBK. Disini ane beli jersey seharga THB 350dengan kualitas bahan yang sedang-sedang saja. Hati-hati juga sama yang suka nawarin ping-pong show sama DVD blue film mereka gak pandang bulu, ane korbannya gan emoticon-Hammer

Spoiler for Patpong Night Bazaar:

Jam 21:30 kita balik lagi ke daerah Siam dengan BTS seharga THB 20. Beli jajanan di 7-Eleven (Roti + Minuman) THB 25lalu kita duduk-duduk di selasar Siam Paragon. Kalo malem ini tempat asik banget gan buat nongkrong, apalagi sambil ngelurusin kaki, dijamin deh emoticon-Big Grin Jam 23.00-an Mall ditutup dan kita bergegas kembali ke hostel untuk tenaga besok hari.

Pengeluaran:
Airport Tax IDR 150.000
Sarapan pagi IDR 40.000
ARL to Phaya Thai THB 45
BTS to National Stadium THB 20
Lub D hostel IDR 158.000
Jajan di 7-Eleven THB 25
SIM card salah beli THB 49
SIM card DTAC THB 199
MCD THB 79
Madame Tussauds THB 400
BTS to Patpong THB 20
Jersey THB 350
BTS to Siam THB 20
Jajan di 7-Eleven THB 25

Total:
IDR 348.000
THB 1232
tata604
tata604 memberi reputasi
1
31.4K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Mancanegara
Cerita Pejalan MancanegaraKASKUS Official
840Thread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.