criminalite
TS
criminalite
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
Quote:


BENGKULU, KOMPAS.com - Kerusuhan yang terjadi di Desa Binduriang, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Selasa (26/11/2013), mengakibatkan jalur lintas provinsi ke Sumatera Selatan terputus total. Ratusan warga memblokir ruas jalan dengan kayu, tiang listrik, serta membakar ban bekas.

Dalam kejadian ini, sebuah pos polisi pun dibakar warga. "Hingga saat ini warga masih memblokir jalan sehingga arus dari dan menuju Bengkulu terputus total," kata Fauzan salah seorang warga setempat.

Selain memblokir jalan, kondisi di lokasi hingga kini masih mencekam cumipun kepolisian setempat telah menyiagakan 1.000 personel gabungan TNI-Polri.

Selain tindakan anarkistis, terjadi juga aksi perampokan yang tidak diketahui dilakukan oleh siapa. Warga pengguna jalan tidak ada yang berani melintas di kawasan itu mengingat masih rawannya lokasi itu.

Atas kejadian ini, beredar juga beberapa pesan singkat melalui layanan blackberry messenger dan pesan pendek selular, yang berisikan pesan agar warga yang hendak menuju Sumsel atau Bengkulu mengurungkan niatnya.

Aksi serupa sebelumnya pernah terjadi di lokasi tersebut, setidaknya satu unit truk milik polisi dibakar massa. Kerusuhan pecah bermula dari tertangkapnya dua perampok yang diduga warga desa tersebut. Ketika ditahan, perampok tersebut tewas di dalam tahanan Polres Bengkulu.


---
rusuh terus nih desa, moga ada jilid 3 nya emoticon-Ngakak
0
3.3K
64
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.