Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.rsryodongokAvatar border
TS
.rsryodongok
Skenario Konstitusional Yang Efektif Agar Hoktod Batal Jadi DKI-1
Banyak suara dan masukan dari warga Jakarta yang belakangan mengeluhkan sikap dan ucapan Hoktod yang dinilai arogan, tidak bertanggungjawab dan gemar menyalahkan pihak lain atas suatu kegagalan. Hal ini merupakan blunder tingkat akut yang cenderung menempatkan Jokowi di posisi yang serba tersudut. Jokowi selaku majikan dari Hoktod wajib menegur "jongos"nya itu, apabila tidak ingin elektabilitasnya menjadi semakin menukik tajam.

Kans Jokowi untuk maju sebagai salah satu calon presiden semakin kencang berhembus. Konsekuensi logis dari hal tersebut adalah: naiknya Hoktod menjadi Gubernur DKI bilamana Jokowi maju nyapres.

Apakah warga ibukota siap dipimpin oleh orang yang kurang memiliki etika dan tata krama sehingga gemar mbacod gajebo seperti dia itu?

Cara paling konsititusional yang efektif untuk menghadang laju Hoktod menjadi gubernur DKI sudah bisa diidentifikasi oleh banyak pihak. Namun demikian, untuk saat ini hal itu belum bisa diumumkan secara terbuka, karena jika diumumkan dengan gamblang, tentu kemudian ini bisa diantisipasi oleh fansboy Hoktod yang dikenal sebagai barisan PANASTAK emoticon-Malu

Apa skenario tersebut? Jacobus Oleng, peneliti dari sebuah lembaga survey independen menjelaskan bahwa salah satu langkah konstitusional untuk meredam langkah ahok ke kursi DKI-1 adalah membidik Ahok dengan kasus-kasus hukumnya terdahulu. Ini sangat mudah, masih ada beberapa skenario lain yang lebih efektif dan elegan, papar alumnus Doktor Ilmu Politik University of Illinois ini.

[URL="www.univillinois.ac./jurnal/2901192911.13132"]Sumber[/URL]


Quote:



===

Quote:
Diubah oleh .rsryodongok 16-12-2013 06:09
0
10.2K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.