Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

buruflyAvatar border
TS
burufly
Di Jawa Barat Banyak Pantai Keren yang Agan Mungkin Belum Tahu
Siapa bilang pantai di Jawa Barat kalah menarik dengan pantai-pantai di Bali? Memang secara popularitas, pantai di Jawa Barat masih kalah jauh dibanding dengan Pantai Kuta, Seminyak, atau Sanur. Tapi bukan berarti pantai-pantai tersebut kalah indah dan tak patut dikunjungi. Mau tahu pantai di Jawa Barat yang bisa Agan kunjungi saat libur akhir pekan?

1. Pantai Tanjung Layar

Spoiler for Pantai Tanjung Layar:

Kita mulai daftar pantai di Jawa Barat dengan pantai Tanjung Layar. Pantai yang terletak di Desa Sawarna ini cukup unik karena kontur pantainya tidak didominasi oleh pasir seperti kebanyakan pantai melainkan bebatuan karang. Bahkan, di sini Agan bisa menemukan karang yang ukurannya cukup besar dengan ketinggian hingga 20 meter. Agan bisa menikmati keindahan deretan batu karang tersebut sambil menikmati kopi dari saung-saung yang ada di sekitar pantai.

2. Pantai Ciantir

Spoiler for Pantai Ciantir:

Jika Agan tidak suka dengan panorama karang dan lebih memilih pasir putih yang lembut, mungkin kamu bisa mengunjungi Pantai Ciantir yang terletak tak jauh dari Tanjung Layar. Berjarak hanya sekitar 2 kilometer dari Tanjung Layar, Ciantir tak hanya menawarkan keindahan pantai semata tapi juga daya tarik lainnya seperti Gua Laylay.


3. Pantai Ujung Genteng

Spoiler for Pantai Ujung Genteng:

Tertarik untuk menyaksikan kehidupan nelayan? Mungkin Agan harus mengunjungi Pantai Ujung Genteng yang terletak di Sukabumi ini. Selain menyaksikan panorama indah pantainya, Agan juga bisa menikmati aktivitas nelayan di pelelangan ikan yang bisa ditemui tiap pagi hari di sini.

4. Pantai Pangumbahan

Spoiler for Pantai Pangumbahan:

Pantai di Jawa Barat selanjutnya adalah Pangumbahan yang terletak 5 kilometer arah barat daya Pantai Ujung Genteng. Daya tarik utama pantai ini adalah pasir putihnya yang lembut seperti yang ada di Ciantir dan fasilitas penangkaran penyu. Pada waktu-waktu tertentu, Agan bisa menyaksikan aktivitas pelepasan anak penyu ke lautan lepas. Bahkan jika beruntung, Agan juga bisa melihat proses bertelurnya penyu pada malam hari.

5. Pantai Santolo

Spoiler for Pantai Santolo:

Dekat dengan Bandung, hanya menempuh waktu 4 hingga 5 jam perjalanan, siapa sangka ada pantai yang masih sangat alami seperti ini? Namun, jangan berharap ada fasilitas lengkap di pantai yang terletak di Pamengpeuk, Garut ini. Kejutan lainnya adalah barangkali sewaktu-waktu kamu bisa melihat roket yang meluncur di sekitar pantai ini. Mengapa demikian? Sederhana : markas LAPAN berada di area ini.

Masih banyak lagi lho. Sayang banget kalo nggak tahu. Biar makin gaul, cari tau [URL="http://www.burufly.com/en/articles/best-beaches-west-java/?&utm_source=Kaskus&utm_medium=External.Forum&utm_campaign=Best.Beaches.West.Java_Article&utm_content=West.Java_beaches&utm_image=
"]di sini[/URL] Gan
0
1.8K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.