Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

reska86Avatar border
TS
reska86
FR Talaga Bodas (Kawah Putihnya Garut) Beautiful
Hai Mimin, Momod, Kaskuser semua.
Kali ini ane mau menceritakan perjalanan ane lagi nech ke daerah Garut, tepatnya ke Talaga Bodas.

Yang ikut ke perjalanan ini adalah :
  1. Reska (TS)
  2. Evi
  3. Siti
  4. Piyan
  5. Lutfi (driver)


Perjalanan di mula tanggal 1 Februari 2013, dan lagi lagi dadakan. Kenapa dadakan, jam 8 malam aja ane belum dapet supir, karena supir yg biasa ane pake sedang banyak tugas dari kantor, jd gak bisa. jam 9 malam dapet supir cadangan, dan ane buru2 pulang untuk packing pakaian, eh jam 10 malam di kabari supir juga gak bisa karena mesti mengantar bos nya bsok pagi Wadduuhhh .... Dah telanjur packing pakaian akhirnya ane telponin semua kenalan ane yg bisa nyupir. akhirnya jam 11 malam ada temen yg nawarin tetangganya untuk nyupir dan minta bayaran 250rb sampai hari minggu tanggal 3 Februari 2013, dan jam setengah 12 pun ane berangkat, jemput evi dan siti. sampai garut pukul 4 shubuh gan langsung cek in di layung sari.

Spoiler for Layung Sari ::


Tidur sebentar, jam 9 pagi kita siap2 menuju ke talaga bodas, set gps dengan HP android dari penginapan menuju talaga bodas hanya berjarak 10km. Di kira paling hanya sekitar 1 jam perjalanan, dan ternyata memakan waktu 2 jam. Perjalanan melewati pasar wanaraja, dan terlihat ada pos polisi belok ke kanan, dan ikuti saja jalan itu. Di sepanjang perjalanan, jalanannya parah sekali, rusak, banyak batu2 gede dan longsor.
Spoiler for Jalan Rusak ::


Jam 11, sampai lah ke talaga bodas, biaya masuknya hanya 5rb per orang sudah termasuk parkir mobil. Pemandangannya ajib, belum terjamah, alami pokoknya mantap. di sekitar talaga bodas juga ada warung2.

Spoiler for Talaga Bodas ::

Foto2, makan, dan sekitar jam 12an kita jalan lagi, kali ini kita mau refresing ke pemandian air panas di puncak darajat. jarak dari talaga bodas menuju puncak darajat sekitar 68km. ya sekitar 3 jaman lah. Jam setengah 4 kita sampailah ke puncak darajat dengan biaya masuk perorang 15rb.
Spoiler for Puncak Darajat ::


Setelah puas mandi, jam 5 sore kita pulang menuju penginapan di layung sari, jam setengah 7 sampai di layung sari. karena cape sekali, semua langsung tidur. dan jam 6 shubuh ane bangun, dan melunasi biaya penginapan dan jam 8 pagi kita siap2 packing dan pulang.

Spoiler for Foto sebelum pulang ::


Spoiler for Perincian biaya ::

Spoiler for Mampir ke thread ane yang lain::
Diubah oleh reska86 08-03-2013 03:57
0
5.2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.