Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tomokazuAvatar border
TS
tomokazu
SOSOK ERIK PRINCE , BERGELIMANG UANG DAN DARAH
Quote:


Quote:




Dunia sudah lama mengenal Bill gates maupun mendiang Steve Jobs sbg milyarder karena keahlian mereka di bidang teknologi , lain lagi Donald trump yg menjadi milyarder karena bisnisnya di bidang real estate dan investasi , masih ada lagi warren buffet. dll

Namun sosok Erik Prince adalah seorang miliuner karena bisnisnya di bidang tentara sewaan atau biasa disebut PMC
( Private Military Company ), mantan anggota pasukan Khusus Navy seal ini mendirikan perusahaan Blackwater pd thn 1997 yg beranggotakan ribuan karyawan , yg sebagian besar merupakan mantan tentara Amerika Serikat dari berbagai kesatuan.

Pd thn 2010 , Blackwater berganti nama menjadi Academi

Spoiler for Erik Prince:


Pasca Perang Dingin usai pada dasawarsa 1990-an, PMC secara cepat berhasil menjadi perusahaan raksasa multinasional yang sangat disegani dan meraksasa.

Dipulangkannya ribuan tentara AS dan Inggris dari pos-pos luar negeri, bubarnya tentara Uni Soviet, dan menggunungnya senjata-senjata yang mereka tinggalkan telah membuat sejumlah Negara di liputi kegentingan. Potensi alam dari negara-negara yang di liputi kegentingan inilah yang selanjutnya diincar banyak Negara berpengaruh dan menjadi lahan dollar bagi PMC-PMC kelas dunia.

Dengan bayaran yang tinggi yang diterima setiap harinya, personel PMC (Private Military Contractor), atau biasa disebut Tentara Bayaran, rela bekerja di medan-medan sulit yang penuh dengan resiko, demi uang. Mereka bekerja dengan cara mereka sendiri.

Setiap personel PMC yang dikirim ke medan tempur memiliki resiko kehilangan nyawa yang besar. Apalagi dalam setiap misi mereka, tugas pengawalan, personel PMC tidak mendapatkan perlindungan dari pasukan militer reguler AS

Spoiler for Personil Blackwater:


Daftar Perusahaan tentara bayaran Di Amerika Serikat , dimana blackwater tetap yg terbesar
PMC saat ini beroperasi di 50 negara dengan nilai kontrak lebih dari 100 miliar dollar AS


Lambat laun PMC memang telah menjadi salah satu perusahaan kelas dunia yang paling sukses dan memikat. Uang tidak saja membanjiri pundi-pundi di perusahaan, tetapi juga pundi-pundi karyawannya. Seorang mantan prajurit kesatuan elite yang bekerja di salah satu PMC misalnya, mengaku dibayar 14.000 poundsterling tiap bulan. Bagi dia, ini berarti tujuh kali lipat dari gaji bulanan yang ia terima saat masih bekerja di kesatuan militer.

Quote:


Quote:





Organisasi PMC Blackwater dianggap seolah kebal hukum dan merasa memiliki izin membunuh yang legal.

Quote:


Terlepas dari imej buruk para personel PMC di lapangan, kenyataannya keberadaan mereka justru makin dibutuhkan dan lembaga penyedia PMC pun terus bertambah hingga lebih dari 60 institusi.

Pemicu meledaknya bisnis PMC adalah peristiwa 11 September 2001 disusul Perang Irak (sejak 2003)
dan ditambah oleh persetujuan Presiden AS George Bush yang memberikan izin membunuh ( License to kill ), bagi pasukan AS serta PMC yang bertugas dalam misi “perang melawan terorisme”.

Pentagon rupanya tak hanya sekedar menyewa tenaga PMC, tetapi juga mengaturnya sehingga muncul semacam doktrin bahwa PMC memang harus ada di medan perang. Akibatnya, kehadiran PMC di lapangan, terutama yang sedang “digarap” oleh AS, terus mengalir deras.


Akibatnya bisnis PMC ini menjadi bisnis yang benar-benar “berdarah-darah”, baik darah yang ditumpahkan personel PMC maupun darah yang keluar dari para korbannya. Sedikitnya 1.327 personel PMC telah tewas di Irak. Namun tetap saja PMC merupakan profesi yang di buru mengingat nilai uangnya yang di hasilkan, dan juga merupakan salah satu bisnis yang menggiurkan.

Quote:


Quote:


Diubah oleh tomokazu 02-02-2015 08:27
0
16.9K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.