Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nikkobondAvatar border
TS
nikkobond
Tiruan MacDonald's yang Sukses di Iran
Tiruan MacDonald's yang Sukses di Iran


seperti yang kita tahu Iran tak punya hubungan diplomatik dengan Amerika. Namun, buat urusan makanan tak ada kaitan dengan politik. Karenanya, banyak resto Amrika yang dibuat tiruannya di Teheran, Iran. Jadi orang Iran tetap bisa makan burger Amerika.

Tidak adanya hubungan antara Iran dan Amerika, pastinya tak akan bisa ditemui gerai MacDonald's dan Pizza Hut di Iran. Tetapi, jangan kaget kalau ada MashDonalds dan Pizza Hat. Itulah cara orang Iran menikmati makanan Amerika.

Restoran khas Amerikan memang sengaja dibuat tiruannya atau dipalsukan. Holly Dagres, seorang analis dan komentator blasteran Iran Amerika, sering bepergian dari Teheran ke Kairo. Ia menuliskan fenomena ini dalam BuzzFeed beberapa waktu lalu.

Ia mencatat setidaknya ada 9 nama restoran Amerika tiruan. Seperti Baskin-Robbins, Chipotle, Domino's Pizza, KFC, Mash Donald's, Pizza Hat, Raees Coffee, Subway dan Super Star. Raees Caffee merupakan tiruan Starbucks dan Super Star tiruan Carl's Junior.

Meski bernama dan berkonsep mirip, restoran tersebut tak ada hubungan sama sekali dengan Amerika. Konon Starbucks dan KFC berusaha mendekati Raees Coffee dan KFC Iran tetapi tidak berhasil. Resto ini juga berjalan dengan baik dan sukses.

Seperti BaskinRobbins Iran punya 31 jenis rasa es krim. Mangkuk dan sendoknya persis sama dengan BaskinRobbins asli. Bahkan tekstur es krimnya lebih halus karena mereka memproduksi gelato.
Apa yang terjadi jika hubungan diplomatik Iran dan Amerika dibuka?

'Mungkin mereka harus tutup. Tentu sangat menyedihkan bagi pemilik dan pelanggannya. Padahal mereka hanyalah orang yang punya ide cemerlang untuk meniru yang baik dari Amerika,'demikian tutur Dagres seperti dikutip NPR.

sumber:http://www.geschool.net/imamhamzah_/blog/post/mashnight
Tiruan MacDonald's yang Sukses di Iran


kalo boleh emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Sorry No edit masih pemula
0
2.4K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.