Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

64m64n9sAvatar border
TS
64m64n9s
tips menghilangkan goresan di layar hp (boleh dicoba nih)
cara menghilangkan bekas goresan di layar hp

Sekarang telah banyak sekali ponsel atau gadget dengan menggunakan layar sentuh terlebih sejak kemunculan iOS dan android. Memang sangat nyaman ketika menggunakan gadget dengan layar sentuh, selain itu dapat memperlebar space layar jika dibandingkan dengan gadget yang menggunakan tombol fisik. Namun akan menjadi hal yang menyebalkan ketika layar gadget atau hp sudah mulai banyak bekas goresan.

Goresan-goresan biasanya sering terjadi karena menyimpan hp disaku, dimana dalam saku tersebut terdapat benda lain seperti uang koin atau kunci. Memang ada beberapa ponsel yang memiliki keunggulan tahan goresan, tapi hal tersebut tidak berlaku disemua ponsel. Jika memungkinkan pilihlah layar hp yang dilengkapi dengan Gorilla glass yang dibuat oleh US glassmaker Corning. Gorilla glass memiliki fitur tipis, ringan dan dapat melindungi dari kerusakan, bahkan gorilla glass disebut-sebut mampu menahan dari goresan benda tajam sekalipun. Sekarang telah banyak ponsel memiliki kaca Gorilla. Selain itu kita bisa menggunakan stiker anti gores, namun biasanya anti gores masih tetap meninggalkan jejak goresan, walaupun kaca ponsel akan aman.

Jika telah terjadi goresan, berikut ada tips sederhana untuk menghilangkan bekas goresan di layar ponsel atau gadget anda.
1. Cara pertama yaitu dengan menggunakan pasta gigi, cara ini telah banyak diketahui dan terbukti efektif untuk menghilangkan goresan kecil.
- Berikan sedikit pasta gigi ke atas layar, kemudian gosokan pasta menggunakan tisu ke sekitar daerah goresan.
- Tunggu beberapa menit, kemudian ambil tisu baru, berikan sedikit air pada tisu kemudian bersihkan layar bekas pasta tadi, ini bertujuan untuk membersihkan dan menyeka bekas pasta gigi.
- Lakukan cara tersebut berulang-ulang jika diperlukan. Ingat, hindari penggunaan air berlebihan karena akan berakibat fatal jika air masuk ke dalam komponen ponsel.

2. Cara kedua, cobalah untuk menggunakan polisher layar bernama “Displex”. Displex merupakan alat yang dibuat khusus untuk menghilangkan goresan pada layar, bentuknya sama dengan pasta gigi, cara penggunaanya pun hampir sama dengan menggunakan pasta gigi. Isi tabung sekitar 5g.
menghliangkan-goresan-dilayar-hp-dengan-displex

itulah dua cara menghilangkan goresan dilayar ponsel dan gadget anda, selamat mencoba..



best kaskusers are no silent readers.....


please emoticon-Blue Guy Cendol (L)


please no emoticon-Blue Guy Bata (L)

ditunggu :

emoticon-Rate 5 Star


no repost


tips menghilangkan goresan di layar hp (boleh dicoba nih)
0
57.8K
411
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.