Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

handytxgAvatar border
TS
handytxg
Sangat Kecewa Dengan Fedex!
Saya mengirim paket senilai $60 dr Hong Kong dengan nomer tracking 583072975723 mengunakan Fedex membayar $37 Jumlah yg cukup mahal. Begitu paket nya sampai di Bandung saya kaget sekali karena harus membayar Rp. 744.000. Saya minta details nya ternyata banyak sekali fee2 yg di kenakan fedex dengan alasan itu adalah biaya broker. Broker yang mereka gunakan adalah RPX. RPX itu sendiri kan perusahaan di balik Fedex Indonesia.

Fedex tidak memberi plihan untuk mengurus sendiri ataupun hanya sekedar confimasi. Yang datawarkan hanya Invoice yang sangat mahal. Saya sudah beberapa kali menelp customer service, tp penjelasan yang saya dapat adalah itu pajak PPH,PPn,BM dan saya tidak keberatan membayar biaya tersebut walaupun Pajak yang di tawarkan Fedex lebih mahal drpd biasanya.

Saya tidak komplain masalah pajak. Barang dengan FOB $55 harus membayar fee 744.000,melebihi nilai fob nya, sangat tidak masuk akal. Saya kena handling fee 250.000 karena pajak saya diatas 250.000, tp yang aneh itu FOB saya cuman $55 dan saya kena pajak 300.000 itu hampir 50%, walaupun saya kena pajak BM 15% + PPH 15 % + PPN 10% itu hanya 40%. Barang yang saya kirim itu lithium Battries dan menurut website pajak http://www.tarif.depkeu.go.id/tarif pajak untuk 8506.50 Lithium adalah 10% dan saya juga ada NPWP. Tidak puas dengan handling fee 250.000 Fedex juga menambah biaya2 lainnya.

Sampai saat ini barang saya masih di tahan Fedex dan akan menjadi milik Fedex bila saya menolak membayar. Saya sudah mencoba untuk bernegoisasi untuk mencapai kesepakatan tetapi jawaban nya selalu tidak.

Sekali lagi saya tegaskan saya tidak keberatan membayar pajak atau pun handling fee kalau masih dalam batas yang wajar. Saya juga tidak keberaran jika Fedex mempunyai jasa fee yang mahal asalkan saya diberi pilihan untuk mengunkan jasa nya atau tidak. Jangan mengunakan alasan biar cepat!.

Saya sangat kecewa dengan Fedex dan tidak akan pernah menggunakan jasa Fedex lagi.

Bukti Bon saya
Sangat Kecewa Dengan Fedex!
Tagihan Saya
Sangat Kecewa Dengan Fedex!

Terima Kasih,
Handy
Diubah oleh handytxg 13-11-2013 03:43
0
6.7K
41
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.