Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gumelar.incAvatar border
TS
gumelar.inc
Olympus Has Fallen VS White House Down
Spoiler for White House Down:

Spoiler for :

2 film ini nyaris mirip banget deh..
Persamaan dari sisi cerita :

1. Sama-sama menceritakan kejatuhan White House diakibatkan oleh serangan dari pihak luar

2. Serangan biasanya menyangkut orang dalam yang notabene adalah salah satu orang terdekat dengan presiden. Hanya saja dalam Olympus Has Fallen (OHF), otak serangan adalah pihak luar, dan orang dalam adalah ‘pembantu’, sementara dalam White House Down (WHD), otaknya adalah orang dalam, dibantu pihak luar yang direkrut.

3. Sama-sama disebabkan oleh kekecewaan terhadap keputusan/kebijakan Presiden

4. Sama-sama punya background konflik antara USA negara lain. Dalam OHF, konfliknya adalah dengan negara Korea Utara, sementara dalam WHD konflik adalah dengan negara Iran dan Timur Tengah

5. Ada kesamaan tokoh, mulai dari anak kecil (bedanya dalam OHF, anak kecilnya adalah anak laki-laki dari Presiden, sementara dalam WHD, anaknya adalah anak perempuan si tokoh utama) sampai tokoh wanita tangan besi yang merupakan lingkaran dalam kepresidenan (dalam OHF diwakili dengan si perempuan kulit hitam yang merupakan sahabat Gerard Butler juga, sementara dalam WHD diwakili oleh cewek agak tua yang baru bercerai).
6. Tokoh Presiden digambarkan sebagai sosok panutan penuh kharisma (ya eyalah secara ini presiden negara adidaya emoticon-Big Grin). Bedanya di OHF presidennya kulit putih, di WHD digambarkan berkulit hitam.

7. Di jam-jam akhir selalu ada satu tokoh militer yang digambarkan arogan dan gegabah mengambil keputusan serangan terhadap musuh, sehingga malah mengakibatkan jatuhnya korban.

8. Selalu ada tokoh hacker antagonis (normal, mengingat background film memang terkait serangan ke salah satu tempat teraman di dunia)

9. Selalu ada unsur kode peluncuran serangan nuklir dan terkait dengan NORAD

10. Selalu at the end kursi kepresidenan dijabat sementara oleh Juru Bicara (Wakil Presiden biasanya mati), bedanya di OHF Jubirnya adaah tokoh protagonis sementara di WHD Jubirnya antagonis

Nah sekarang mari masuk ke WHD lebih lanjut :

1. Channing Tatum : Gw pribadi kurang suka dengan this guy, sehingga tanpa sadar ketika membandingkannya dengan Gerard Butler di OHF, jelas gw menganggap Gerard lebih ‘unggul’ dari sisi akting dan penjiwaan. Plus tampang cute Tatum malah membuat dia kurang pas memerankan tokoh/karakter seorang ayah dan seorang hero.

2. Tokoh si anak cukup menggemaskan dengan karakter sok tahu khas anak kecilnya dan aktingnya cukup natural.

3. Presidennya – I love Jamie Foxx!! Karakternya ‘dapet’ banget! Lovablenya, lembutnya, sederhananya, kharismanya, semua berhasil ditampilin sama si Foxx. Memang sih karakter presidennya terlalu perfect, tapi emangnya ada film yang menampilkan tokoh presiden Amrik ga kharismatik? emoticon-Stick Out Tongue (eh ada sih, di film Iron Man 3 -> ini karakter presiden paling ga guna dan paling ga kharismatik ever deh)

white-house-down-channing-tatum-jamie-foxx-wide

4. Penjahatnya – Ga make sense banget ga sih, seorang penjahat saat di akhir-akhir mengetahui bahwa dirinya dibahayakan oleh video gugahan anak kecil, tidak membunuh si anak kecil? Apa susahnya dan apa resikonya dengan melenyapkan satu biang kerok seperti si anak itu? Aneh aja, berkali-kali tuh anak hanya diancam tapi selalu selamat dan ga pernah dibunuh.

5. Filmnya sendiri cukup banyak adegan lucu/slapsticknya, sedikit beda dengan OHF yang sedikit lebih serius.

6. Part yang paling gw suka adalah pas Donny si tour leader berkeliling sambil memaparkan fakta-fakta tentang White House termasuk terowongan tempat Marilyn Monroe diselundupkan oleh Mr. President. Wow! Banyak fakta yang menarik di scene-scene ini (maklum saya penggemar sejarah).

Overall filmnya sih ga jelek, cukup worth it ditonton. Well film apapun tentang White House selalu menarik untuk ditonton bukan? Selalu bicara soal teknologi, strategi, komplotan, intrik, dan masih banyak lagi. Sayang OHF sudah terlanjur keluar duluan, kalo nggak mungkin WHD akan jadi suatu gebrakan segar di tengah tahun.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
semoga ada emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) masuk deh emoticon-Malu
Diubah oleh gumelar.inc 22-07-2013 07:31
0
17.8K
116
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread18.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.