Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chocoolAvatar border
TS
chocool
asal usul bakpia pathokkk
Teman-teman Squline suka mengemil?





Pernahkah kalian mendengar Laopo Bing?



Kue asal Cina ini memiliki sejarah yang panjang dan diwariskan sampai sekarang,rasanya pun tak kalah dengan kue-kue yang ada di Indonesia loh..
Laopo Bing yang berasal dari provinsi Guangdong cina ini memiliki kulit yang bewarna kuning keemasan ,teksturnya mirip dengan bakpia yang ada di Indonesia ,rasanya enak dan manis seperti madu.

squline, belajar mandarin Online


Laopo老婆 itu sendiri dalam mandarin berarti istri, Bing 饼 dalam mandarin berarti cake, oleh karena itu, kue ini sering dikenal dengan nama wife’s cake atau kue istri. Sejarahnya jaman dahulu kala ,ada seorang pembuat kue yang bekerja di restoran teh seperti café di jaman sekarang ini loh. Suatu kali pembuat kue ini pulang ke kampung halamannya untuk menjenguk istrinya.



Dia membawa bermacam-macam kue untuk istrinya. Namun tak disangka sang istri malah mengomentari semua kuenya,dan berkata,”kue buatan orangtuaku lebih jauh enak dibanding buatanMu”. Sang istri pun membuatkan suaminya kue yang dipanggang hingga memiliki warna kuning keemasan dan alhasil pembuat kue mengakui kalau kue yang dibuat istrinya sangatlah enak dan terlihat.

squline, belajar mandarin Online

Si pembuat kue kembali bekerja dengan membawa resep sang istri. Pembuat kue membuat kue yang sama dengan kue yang dibuat sang istri, dan kue tersebut diberikan kepada bos nya. Alhasil bos pembuat kue sangat senang dan akhirnya kue tersebut diberi nama “kue istri/wife’s cake”. Dalam waktu yang tidak lama wife’s cake menjadi terkenal sampai sekarang.



squline, belajar mandarin Online

Wife’s cake ini tidak mudah dibuat karena memiliki lapisan kulit yang banyak,harus bisa mengontrol air, minyak dan adonannya. Isi dari wife’s cake umumnya ialah gula yang ditambahkan dengan tepung ketan sehingga menjadi kenyal. Tapi belakangan banyak yang membuat variasi isi dari wife’s cake ini, misalanya dengan kacang merah yang sudah dihaluskan, dengan gula saja, ataupun kacang hijau. Hampir mirip dengan bakpia bukan? yang membedakan hanya adonan dan warna dari wife’s cake ini.

Spoiler for Bakpia:


Kalau ke Cina jangan lupa mencicipi Wife’s cake ya. Kalau ada kesempatan cobalah wife’s cake yang berisi gula dan tepung ketan rasanya jauh lebih unik dan juga enak.

Tunggu artikel Squline lainnya ya dan jangan lupa kunjungi website squline di www.squline.com
Diubah oleh chocool 29-10-2013 10:33
0
6.9K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.