Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abunawas78Avatar border
TS
abunawas78
Lagi, Bayi Dibuang di Tempat Sampah


SIDIMPUAN- Warga Lingkungan III, Kelurahan Kayu Ombun, Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Utara, Kota Psp, digegerkan penemuan mayat bayi laki-laki, di tempat sampah simpang Gang Madrasah, Rabu (1/8) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kemarin, petugas kebersihan Pemko Padangsidimpuan patroli seperti biasa. Supir dan dua petugas keliling kota dengan mobil kuning bak terbuka. Mereka singgah lalu mengangkut sampah dari tempat sampah yang satu ke tempat yang lain.

Lalu, sekira pukul setengah sembilan mereka tiba di tempat sampah gang Madrasah. Di sana, supir menghentikan mobil sedangkan dua rekannya turun untuk mengangkut sampah ke mobil. Namun, petugas kebersihan itu terkejut begitu melihat bungkusan yang dibalut kain berwarna biru dan biasa digunakan untuk penutup bayi.

Selanjutnya, petugas kebersihan yang curiga melaporkan hal tersebut kepada warga sekitar. Oleh warga, penemuan tersebut dilaporkan kepada pihak kepolisian. Tak berselang lama atau sekitar sepuluh menit, jajaran Polres Psp tiba di lokasi untuk mencek benda apakah yang menjadi perhatian ratusan warga yang menyemut.

Begitu kain penutup dibuka, ratusan warga yang menyaksikan terkejut saat mengetahui di dalam balutan kain itu adalah bayi. Lalu, petugas Polres Psp membawa mayat bayi ke ruang mayat RSUD Psp untuk keperluan pemeriksaan kondisi dan lainnya.

Menurut cerita warga, mayat bayi laki-laki yang diperkirakan baru berusia sekitar satu hingga tiga bulan ini ditutup menggunakan sehelai kain panjang, satu kain serbet, menggunakan baju dan popok.

Namun, kaki dan tangan bayi tidak ditutupi, kulit bayi kelihatan pucat dan tidak mengeluarkan darah. Saat ini, mayat bayi laki-laki itu masih berada di ruang jenazah RSUD Psp.

Kapolres Psp AKBP Andi S Taufik SIk Msi melalui Kasat Reskrim AKP AA Siregar SSos membenarkan penemuan mayat bayi laki-laki tersebut. Namun, belum diketahui siapa pelaku yang tega membuang bayi laki-laki tersebut. “Kita masih dalami dulu kasus penemuan mayat bayi laki-laki ini yang saat ini masih di ruang mayat RSUD Psp,” ujarnya.

Warga sekitar mengaku tidak tahu pasti mayat bayi siapa yang dibuang di tempat pembuangan sampah tersebut. Setahu warga, tidak ada perempuan di lingkungan mereka yang baru melahirkan atau yang kehilangan bayi dan lainnya.

Sebelum dibawa ke Rumah Sakit, kejadian ini menjadi tontonan ratusan warga dan pengguna jalan. Sebab, lokasi penemuan mayat bayi laki-laki ini tepat berada di pinggir jalan raya. (phn)

sumber:
http://www.metrosiantar.com/2012/bay...tempat-sampah/

0
6K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.