Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lestari74Avatar border
TS
lestari74
[DAHSYAT] Indonesia 6 - 0 Papua Nugini


Indonesia U-23 vs Papua Nugini: Babak I, Skor 2-0


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-23 unggul 2-0 atas Papua Niugini hingga akhir babak pertama pada lanjutan turnamen MNC Cup 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (22/11/2013). Dua gol Indonesia dicetak Dedi Santoso dan Yandi Sofyan.

Pada pertandingan ini, pelatih Indonesia, Rahmad Darmawan melakukan rotasi pemain. Beberapa pemain yang tampil di pertandingan pertama melawan Laos seperti Egi Melgiansyah, Ramdani Lestaluhu dan Yohanes Pahabol tidak dimainkan sebagai starter.

Meski begitu, RD tetap memainkan Andik Vermansah, Dedi dan Bayu Gatra untuk memaksimalkan serangan cepat yang menjadi andalan skuad Garuda Muda. Di menit-menit awal pertandingan, Indonesia mampu menekan pertahanan Papua Niugini.

Alhasil, pada menit ke-19, Dedi mampu membawa Indonesia unggul. Menerima umpan silang dari sisi kanan gawang, Dedi mampu menceploskan bola ke dalam gawang Papua Niugini tanpa mampu dihalau kiper Wilbert Benjamin.

Gol itu membuat kepercayaan diri pemain Indonesia meningkat. Pada menit ke-29, Indonesia hampir saja menambah keunggulan jika bola tendangan Yandi Sofyan dari dalam kotak penalti tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Benjamin.

Enam menit sebelum turun minum, Indonesia berhasil menambah keunggulan melalui torehan Yandi Sofyan. Kembali berawal dari sisi kanan lapangan, Andik mengirimkan umpan tarik yang sukses dimaksimalkan Yandi. Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan Pemain:
Papua Niugini: 1-Wilbert Benjamin; 2-Joe Daniel, 3-Yang Peter Michael, 13-Bala Roland Lasisi, 19-Upaiga Koriak; 6-Furge Eliud Sainduo, 16-Sengum Maximilion, 17-Sabu Jacob; 9-Dabiyaba Nigel, 10-Jamal Eugine Seeto, 12-Semmy Tommy
Pelatih: Morris Bob Maiya

Indonesia: 22-Andritany Ardhiyasa; 5-Alfin Ismail Tuasalamony, 19-Andri Ibo, 25-Manahati Lestusen, 13-Roni Beroperay; 11-Rizky Pellu, 14-Andik Vermansah, 18-Dedi Kusnandar, 4-Bayu Gatra, 3-Dendi Santoso; 9-Yandi Sofyan
Pelatih: Rahmad Darmawan

http://www.tribunnews.com/superball/...bak-i-skor-2-0


Indonesia U-23 Gunduli Papua Nugini 6-0


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim nasional U-23 Indonesia meraih kemenangan telak 6-0 atas Papua Nugini pada sebuah turnamen mini yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (22/11/2013). Yandi Sofyan mencetak dua gol dan sebuah assist.

Dendi Santoso mengawali pesta gol Indonesia dengan golnya pada menit ke-19 usai menyambar umpan tarik Yandi Sofyan dari kanan pertahanan PNG. Pada menit ke-39 giliran Yandi Sofyan yang menjebol gawang PNG dari sisi yang serupa usai menyambut umpan tarik Andik Vermansah.

Andik Vermansah yang menjabat sebagai kapten pada pertandingan ini memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 3-0 menit ke-53.

Yandi Sofyan mencetak gol kedua sekaligus membawa Indonesia sementara unggul 4-0 pada menit ke-65.Yandi Sofyan mencetak gol keduanya setelah menerima umpan manis Oktovianus Maniani. Tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti sukses menggetarkan jala gawang PNG.

Pada menit ke-72 giliran Bayu Gatra memasukkan namanya ke dalam papan skor setelah membawa Indonesia unggul 5-0. Gol Bayu dicetak pada menit ke-72 melalui aksi individual dari hampir separuh lapangan.

Bek kiri Roni Beroperay menutup pesta gol Indonesia pada menit ke-80 setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Indonesia seharusnya mampu mencetak lebih dari enam gol pada pertandingan ini. Pemain Indonesia banyak membuang peluang bagus di dalam kotak penalti Papua Nugini. Dua eksekusi tendangan bebas Indonesia juga menjauh dari sasaran.

http://www.tribunnews.com/superball/...pua-nugini-6-0

Terima kasih PSSI yang telah membuka mata ane kalo tim sepakbola papua nugini TERNYATA ADA emoticon-Big Grin
Diubah oleh lestari74 22-11-2013 15:10
0
3.5K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.