Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

membot12Avatar border
TS
membot12
Secara Idiologi Islam Berbahaya??
Anda tentu masih ingat Geert Wilders, anggota parlemen asal Belanda yang secara terang-terangan memerangi Islam. Di mata Muslim Indonesia Wilders bisa jadi musuh. Sebab, pria kelahiran 6 September 1963 itu bicara blak-blakan bagaimana ia membenci Islam dan imigran Muslim.
Wilders menjadi semacam anomali dalam politik Negeri Kincir Angin yang adem ayem. Karenanya, menjadi menarik mencoba mengetahui latar belakang pemikiran Wilders yang terlihat sangat membenci Islam.

Wartawan Republika, Stevy Maradona berhasil menghubungi Wilders dan mengajaknya buka-bukaan soal sikapnya terhadap Islam. Lewat sambungan telepon bernomor rahasia (private number), Kamis (21/11) petang, suara Wilders terdengar ringan dan tanpa beban.

"Di Belanda sekarang baru pukul 10.15 pagi," katanya.

Ia berbicara dengan cepat, ucapannya mengalir deras sekaligus tegas. Beberapa kali ia tertawa ketika dikonfrontasi soal Islam dan pribadinya.

Ketika ditanya apakan ia membenci Muslim, Wilders menjawab tegas. "Tidak! Jangan salah. Saya tidak membenci orang-orang yang beragama. Saya tidak membenci Muslim, saya tidak membenci Yahudi, saya tidak membenci Kristen. Saya tidak ada masalah dengan mereka," tuturnya.

Wilders mengaku memiliki banyak kawan dari agama berbeda. "Saya tidak membenci orang-orang Islam. Yang saya tidak suka adalah ideologinya, Islamnya sebagai agama, syariahnya. Islam itu berbahaya untuk kebebasan, kemerdekaan," sebut Wilders.

Kebenciannya kepada Islam, karena menurut Wilders, agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW itu ingin menguasai masyarakat di mana ia berada. "Secara ideologi, Islam sangat berbahaya!"


sumber

gmn tanggapan agan-agan? mengenai pendapat si Wilders ini?
0
1.6K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.