- Beranda
- The Lounge
kueangnya pelayanan maskapai tertentu thd pelanggan dengan tampilan biasa
...
TS
legardian
kueangnya pelayanan maskapai tertentu thd pelanggan dengan tampilan biasa
Salam agan2/wati sekalian.. ane masih newbi di forum ini...
mohon bimbingannya..
ane mau bagi cerita mengenai pelayanan yang ane terima dari Maskapai penerbangan umumnya dan L""N khususnya.
kejadiannya Senin sebelas november, ane pagi2 datang ke bandara kualanamu hendak ke batam dengan pesawat L""N jam 07.00 WIB.
, habis check ini, ane nyantai dlu ama brother di salah satu cafenya, masih pagi jadi enaknya :coffee dulu dah..hehhe..
sekira jam 06.30 WIB ada announcement udah bisa masuk pesawat, trus lima belas menit kemudian udahan deh kami minumnya, trus
segera gerak menuju gate 9-11. nyampe gate sekira pukul 06.50 WIB(note: boarding time 06.30 WIB, berangkat : 07.00 WIB) ane mau ngasi tiket ke pegawainya hendak masuk pesawat, ehh.. malah dikabari pesawat udah push back mau take off.. ane bgg jadinya.. soalnya biasa juga sampai 5 menit sebelum take off kan masih bisa naik.. 
yauda ane cba tenang, trus nanya in solusi,.. terus tiket ane diminta dan dibuat catatan RT : 07.00 WIB (artinya report time : 07.00 WIB) kemudian ane dibawa olah salah satu pegawai menuju counter checkin L""N.. "maaf pak emang gitu peraturannya, bapak udah telat, bapak liat boarding timenya jam 06.30".
aku juga tau pak, cma kan masih ada selisih 10 mnit.. dan blum ada loh peringatan/last call ke penumpangnya..
teakhir dia bilang gini "pak kami ga ada penerbangan lain lagi hari ini, udah full book, dan kami bisa ngembaliin 10 % uang bapak.. ane ga terima dah, trus ane minta dianya ganti waktu RT ane ke waktu real laporan ane sebelumnya sekitar 06.50... banyak alasan, trus karena ane ngotot akhirnya bisa juga (Charge RT : 06.50).
kemudian ane datangi airport duty manager, juga kaga membantu, malah lebih nekan "ya bapak salahlah"
(apa gara2 ane pakaian gembel ya???)
terakhir ane cuma minta dipastiin waktu panggilan L""N ke penumpangnya dan benar panggilan terakhir L""N pada hari itu pukul 06.30 WIB.. saya minta dianya ikut untuk konfirmasi ke counter L""N, trus dia minta juniornya kali karena labih muda buat nemanin mengenai konfirmasi waktunya.. dan hasilnya tetap nihil gan..
.. apes dah!!
ywda, ane tetap berangkat hari itu, tpi dengan maskapi lain....
parah pelayanan maskapai tsb gan.. g kooperatif !!!
note : cepat2 boarding ya, mesti pas waktu boarding yang ada di tiket
sekian gan, moga bisa jadi renungan, ajaran, pelajaran, jangan sampi dihajar aja...Wkwkwkwk
kurang lebihnya ane mohon maap ya.. toleransi newbi..
oh ya, berikkut ane sertain foto tiket ane beserta tulisan tangan petugas maskapai tsb. (ane hapus nama ya
mohon bimbingannya..

ane mau bagi cerita mengenai pelayanan yang ane terima dari Maskapai penerbangan umumnya dan L""N khususnya.
kejadiannya Senin sebelas november, ane pagi2 datang ke bandara kualanamu hendak ke batam dengan pesawat L""N jam 07.00 WIB.
, habis check ini, ane nyantai dlu ama brother di salah satu cafenya, masih pagi jadi enaknya :coffee dulu dah..hehhe..sekira jam 06.30 WIB ada announcement udah bisa masuk pesawat, trus lima belas menit kemudian udahan deh kami minumnya, trus
segera gerak menuju gate 9-11. nyampe gate sekira pukul 06.50 WIB(note: boarding time 06.30 WIB, berangkat : 07.00 WIB) ane mau ngasi tiket ke pegawainya hendak masuk pesawat, ehh.. malah dikabari pesawat udah push back mau take off.. ane bgg jadinya.. soalnya biasa juga sampai 5 menit sebelum take off kan masih bisa naik.. 
yauda ane cba tenang, trus nanya in solusi,.. terus tiket ane diminta dan dibuat catatan RT : 07.00 WIB (artinya report time : 07.00 WIB) kemudian ane dibawa olah salah satu pegawai menuju counter checkin L""N.. "maaf pak emang gitu peraturannya, bapak udah telat, bapak liat boarding timenya jam 06.30".
aku juga tau pak, cma kan masih ada selisih 10 mnit.. dan blum ada loh peringatan/last call ke penumpangnya..teakhir dia bilang gini "pak kami ga ada penerbangan lain lagi hari ini, udah full book, dan kami bisa ngembaliin 10 % uang bapak.. ane ga terima dah, trus ane minta dianya ganti waktu RT ane ke waktu real laporan ane sebelumnya sekitar 06.50... banyak alasan, trus karena ane ngotot akhirnya bisa juga (Charge RT : 06.50).
kemudian ane datangi airport duty manager, juga kaga membantu, malah lebih nekan "ya bapak salahlah"
(apa gara2 ane pakaian gembel ya???)terakhir ane cuma minta dipastiin waktu panggilan L""N ke penumpangnya dan benar panggilan terakhir L""N pada hari itu pukul 06.30 WIB.. saya minta dianya ikut untuk konfirmasi ke counter L""N, trus dia minta juniornya kali karena labih muda buat nemanin mengenai konfirmasi waktunya.. dan hasilnya tetap nihil gan..
.. apes dah!!ywda, ane tetap berangkat hari itu, tpi dengan maskapi lain....
parah pelayanan maskapai tsb gan.. g kooperatif !!!
note : cepat2 boarding ya, mesti pas waktu boarding yang ada di tiket

sekian gan, moga bisa jadi renungan, ajaran, pelajaran, jangan sampi dihajar aja...Wkwkwkwk
kurang lebihnya ane mohon maap ya.. toleransi newbi..

oh ya, berikkut ane sertain foto tiket ane beserta tulisan tangan petugas maskapai tsb. (ane hapus nama ya

Diubah oleh legardian 14-11-2013 22:12
0
986
8
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
1.3MThread•104KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya