Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ozombieAvatar border
TS
ozombie
[Siswa SMP Muhammadiyah 3 Kramat Jaya] Bajak Bus, Puluhan Siswa SMP Diamankan Polisi
Bajak Bus, Puluhan Siswa SMP Diamankan Polisi
Senin, 18 November 2013 22:44 WIB


TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Puluhan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 3, Kramat Raya, Jakarta Pusat, diamankan jajaran Kepolisian Sektor Senen ketika membajak bus Mayasari 9A, Senin (18/11/2013) sore.

Saat itu, bus jurusan Bekasi Timur-Pasar Baru tersebut tengah melintasi kawasan Pasar Senen Raya, Jakarta Pusat. Rencanaya, para pelajar tersebut melakukan aksi tawuran. Sebab, dari mereka, polisi mengamankan senjata tajam.

Pantauan Warta Kota, ada sedikitnya 21 pelajar disuruh untuk duduk di halaman Mapolsek Senen. Mereka diberondong pertanyaan oleh pihak kepolisian mengapa membawa senjata tajam. Pelajar tampak menunduk dan menjawab semua pertanyaan yang diajukan polisi.

Selain menjaring pelajar tersebut, polisi menyita dua bilah cerurit, satu tas berisi batu dan 15 busur anak panah yang disiapkan untuk tawuran. Polisi menemukan senjata tajam dari dalam bis, namun para pelajar itu mengelak jika sajam tersebut milik mereka.

Menurut Rizky (14), pelajar kelas 8 SMP Muhamadiyah 3, keberadaan senjata tajam itu merupakan milik para alumni yang memaksa mereka masuk ke dalam bus. Kini puluhan pelajar SMP itu diamankan ke kantor polisi.

"Bukan kami yang mau tawuran, dan sejata tajam itu bukan milik kami. Itu punya alumni kami yang sudah lebih dulu kabur ketika melihat polisi," kata Rizky kepada wartawan di Mapolsek Senen, Jakarta Pusat, Senin (18/11).

Sementara itu, Kapolsek Senen, Kompol Kartono pihaknya memang tengah gencar melakukan operasi menekan tindakan kejahatan di angkutan umum. Pada pukul 15.00 WiB saat petugas tengah operasi, para pelajar yang dilihat tengah di depan Gedung Wayang Orang Bharata di Jalan Pasar Senen distop.

"Anggota kami memberhentikan bus tersebut, di dalamnya di dapatkan para pelajar yang mau mencoba tawuran," ucap Kartono.

Lanjut Kartono, kemudian para pelajar ini akan di data dan kemudian akan diserahkan ke pihak sekolah untuk diberikan bimbingan agar tidak terulang kembali. Pihak kepolisian juga mendapatkan 2 senjata tajam berupa celurit, batu, dan 15 busur panah.

"Akan terus dilakukan razia kepada para pelajar yang berniat melakukan aksi tawuran," tuntasnya. (*)

http://jogja.tribunnews.com/2013/11/...amankan-polisi

Kalau tidak tawuran, biasanya jadi anggota geng motor. Tipikal sekolah swasta yg sok suci. emoticon-Big Grin
[Siswa SMP Muhammadiyah Kawali] 4 Korban Bom Molotov di Ciamis Anggota Geng Motor XTC
Diubah oleh ozombie 20-11-2013 02:17
0
3.3K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.