Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

todi26Avatar border
TS
todi26
Bahaya Terlalu Sering Menyikat Gigi
Sore Ganemoticon-Ngakak

Ane mau share nih bahaya nya keseringan sikat gigi. Bukan malah bagus tapi Bahaya gan!!

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gan jangan lupa emoticon-Ngakak

Bukti gak Respol

[SPOILER][/SPOILER]

Berikut Penjelasannya

Memiliki gigi bersih putih dan berkilau memang dambaan setiap orang. Selain menjadi simbol kesehatan, memiliki gigi putih bersih menandakan bahwa pemiliknya rajin menyikat gigi. Selain itu, memiliki gigi bersih putih bisa menambah kepercayaan diri seseorang saat tertawa. Maka tidak heran jika banyak cara yang ditempuh seseorang untuk bisa memiliki gigi bersih dan putih.

Salah satu jalan yang paling umum dilakukan pemilik gigi untuk bisa mendapatkan gigi bersih dan putih adalah menyikat gigi minimal 3 kali sehari, yaitu pagi, siang dan malam hari sebelum tidur. Namun menurut beberapa para ahli gigi, menyikat gigi terlalu sering justru dapat menjadi penyebab timbulnya kerusakan gigi dan juga gusi. Para ahli tersebut justru lebih menyarankan untuk menyikat gigi 2 kali sehari, yaitu pagi dan malam hari sebelum tidur.

Cara Menyikat Gigi
Selain mengurangi menyikat gigi, penggunaan sikat gigi yang sesuai adalah salah satu hal yang sangat disarankan oleh ahli gigi untuk mengurangi kerusakan gigi, termasuk Dr Steven Green dan juga The American Dental Association. Salah satu jenis sikat gigi yang di sarankan adalah menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu lembut. Tentu saja untuk mengurangi terjadinya gesekan yang terlalu keras dan juga agar tidak melukai gusi.

Masalah baru yang ditimbulkan oleh bulu sikat yang terlalu keras adalah terjadinya pendangkalan permukaan gusi dan juga dapat menyebabkan infeksi yang berbahaya bagi kesehatan gigi. Untuk mengangkat sisa makanan dan plak yang menempel pada gigi, Anda bisa menggunakan obat kumur di kombinasikan dengan sikat gigi. Jadi tidak perlu terlalu kuat menekan saat menyikat gigi untuk menghindari luka akibat sikat gigi.

Jadi berapa kali idealnya minyikat gigi setiap hari? Para ahli menyarankan cukup 2 kali sehari dan tidak perlu setiap habis makan. Namun yang pasti, menyikat gigi sebelum tidur harus selalu Anda lalukan agar sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi tidak terbawa tidur. Selain itu, cara menyikat gigi yang benar harus Anda perhatikan

Sumber

Terimakasihemoticon-Shakehand2

Ane Gak berharap apa-apa kok, Cuma berharap Trit Ane jadi HT dan Dapet Cendol Dari Agan-Agan Semuaemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Ngakak
0
2.4K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.