jajang100Avatar border
TS
jajang100
SBY: Saya Tahu Rakyat Kesal, Tapi Tak Boleh Terlalu Emosional
Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya memberi pernyataan resmi terkait aktivitas penyadapan yang dilakukan Australia kepada 10 pejabat Indonesia pada tahun 2009. SBY menyatakan penyadapan tidak boleh ditanggapi terlalu emosional.

"Saya tahu rakyat Indnesia kesal dan marah terhadap apa yang dilakukan oleh pihak-pihak Australia kepada negara kita. Namun demikian dalam hubungan antar bangsa di dalam menghadapi situasi tertentu, tentu tidak boleh kita terlalu emosional dan mesti tetap rasional," kata Presiden SBY dalam jumpa pers di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2013).

SBY menyatakan sudah menerima penjelasan baik menteri luar negeri maupun Dubes Indonesia untuk Austrlia untuk melengkapi apa yang telah diketahui terkait penyadapan, termasuk perkembangan dan dinamika situasi di Australia sendiri.

"Apa yang kita tmpuh dan lakukan menyusul terjadinya kegiatan penyadapan ini akan menentukan hubungan Indonesia-Australia," ujarnya.

Oleh karena itu lanjut SBY, sebelum menentukan apa langkah khusus yang akan dilakukan Indonesia, perlu melihat situasi dan hubungan antara Indonesia dan Australia yang berlangsung saat ini.

"Sebenarnya hubungan dan kerjasama antar Indonesia dan Autralia berjalan dengan baik," ucapnya.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/20/131102/2418265/10/sby-saya-tahu-rakyat-kesal-tapi-tak-boleh-terlalu-emosional"][B][color=blue]SUMBER...[/color][/B][/URL]

kalau sudah menyangkut harga diri suatu bangsa kita harus tegas dan galak dalam menyikapinya jangan mau dianggap lemah... ambil tindakan.. ini harga diri bangsa
Diubah oleh jajang100 20-11-2013 07:49
0
4K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.