Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
Mengintip Rumah Khusus Penganut Scientology
Mengintip Rumah Khusus Penganut Scientology

CLEARWATER - Sebuah rumah perkumpulan bagi kaum penganut ajaran Scientology diresmikan di kawasan Clearwater, Florida, Amerika Serikat. Rumah perkumpulan bagi penganut ajaran scientology yang populer berkat aktor tampan Hollywood Tom Cruise ini dibangun dan menghabiskan dana USD145 juta atau sekira Rp1,6 triliun (kurs Rp11.630 per USD).

Dilansir Dailymail, Selasa (19/11/2013), sekira enam ribu pengikut sekte ini hadir dalam peresmian rumah ini. Tidak ketinggalan aktor Tom Cruise, Jhon Travolta, dan Kelly Preston turut hadir dalam peresmian rumah yang mereka sebut 'katedral'. Scientology merupakan sebuah ajaran yang dikembangkan oleh L Ron Hubbard pada tahun 1970-an.

Dengan luas mencapai 377 ribu meter persegi, bangunan ini juga menjadi yang tertinggi di pusat Kota Clearwater. Pembangunannya memakan waktu hingga 15 tahun. Rumah perkumpulan ini nantinya akan digunakan untuk tempat berkumpulnya para scientology untuk berlatih program 'Super Power'.

Rumah ini terdiri atas sebuah lobi yang besar dengan atrium berlantai tiga. Ruangan ini nantinya akan digunakan sebagai tempat
pameran yang akan menjelaskan sistem kepercayaan agama ini. Acara peresmian rumah perkumpulan ini berlangsung tertutup. Lantai
kedua dan ketiga pada rumah ini merupakan tempat untuk kantor dan ruang kelas bagi para pengikut. Sebanyak 300 kamar juga dibangun untuk para pengikut melakukan sesi konseling agama.

"Suasana di sana seperti berada di Disney WOrld," kata seorang anggota scientology pada media setempat. (nia)

http://m.okezone.com/read/2013/11/19/476/899132

emoticon-Ngakak (S) pi chan pasti ikut gabung
0
2.7K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.