Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KASKUS.EditorAvatar border
TS
KASKUS.Editor
[Ngobras] Aksi Sosial Jadi Kunci Menjaga Kekompakan Kaskuser UNJ





Ngobrol-ngobrol lagi yok Gan!
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast

Penasaran siapa komunitas yang akan KASKUS angkat untuk NGOBRAS aka Ngobrol Bareng Komunitas kali ini?
Sejalan dengan tema bulan ini yaitu "Jagoan Kita", kali ini komunitas yang akan kita jagokan adalah:


emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat


Langsung aja cekibrot!

emoticon-cystg




Halo Gan, lagi sibuk apa nih?

Ada yang sibuk kuliah, skripsian, magang, kerja dan tentunya sibuk ngaskus dong.


Sejak kapan Kaskuser UNJ ini berdiri & bagaimana cerita pembentukannya?

Dibulan April tanggal 17 tahun 2009 pertama kali muncul thread official Universitas Negeri Jakarta yang diprakarsai oleh kaka Jarkem. Setelah itu thread Part II harus ganti oleh mademoiselleee dan yang ketiga diteruskan oleh KaskuserUNJ .
Atas kesepakatan bersama, hari jadi KaskuserUNJ dihitung sejak tanggal thread pertama berdiri
Karena itu adalah awal keeksisan KaskuserUNJ di Kaskus.




Kira-kira berapa jumlah membernya sekarang?

Sesuai data di page one mabes, ada kurang lebih 100 member, tapi masih banyak juga member yang belum isi presensi. Awalnya ngajaknya lewat Kaskus dong, kan kita punya threadnya di civitas academica, bagi gansist yang merasa kuliah di UNJ bisa masuk SF CA atau langsung search ajah keyword Universitas Negeri Jakarta ntar juga muncul kok linknya. Bisa juga follow kita di @kaskuserUNJ , nah ntar biasanya kalo ada info kumpul kita infoin dari 2 itu, datang yah kalo ada ngumpul-ngumpul Kaskuser UNJ emoticon-Malu (S)




Mengapa Kaskuser UNJ senang mengadakan kegiatan sosial? Apa yang
memotivasi kalian?


Berawal dari sebuah kejuenuhan dimana kalo ngumpul, kegiatannya paling chit chat bareng, ngobrol seputar kampus dan dinamikanya. Tiba saatnya datanglah salah satu senior dan juga seorang kaskuser, yang menggerakkan sekaligus menyemangati bahwa kaskuserUNJ kami bisa melakuan hal-hal di luar ngobrol sekedar cerita keseharian kuliah. Kami pun termotivasi untuk bergerak dan akhirnya sukses dengan acara perdana kami Kasbat hingga akhirnya ketagihan.

Untuk pendanaan terbagi 3:
1. Uang dari kami masing-masing
2. Bantuan dari donatur yang baik hati
3. Hasil usaha mandiri kami seperti berjualan stiker, permen coklat, dsb.



Selamat untuk terpilihnya Kaskuser UNJ Ngebatik sebagai Baksos Tersosial di Kaskus Award tahun lalu. Apa latar belakangnya, kenapa memilih membatik sebagai sarana untuk kegiatan sosial?

Terimakasih emoticon-Malu (S)

Saat membuat sebuah kegiatan sosial, kami berpikir untuk tidak hanya memberikan bantuan berupa materi saja. Kami berasal dari latar belakang status sosial sebagai mahasiswa, yang dianggap sebagai orang memiliki banyak kreativitas. Ada banyak kegiatan sosial yang sekedar memberikan bantuan materi saja. Kenapa tidak kami gunakan kreativitas kami untuk berbagi? Kebetulan ada dari kami yang memiliki keterampilan membatik, keterampilan yang cukup unik bagi mahasiswa modern dijaman sekarang.

Rumah kita memiliki banyak anak asuh dan rata2 mereka msh sekolah, menanamkan rasa cinta tanah air sejak di bangku sekolah sangat lah penting agar mereka tidak terbawa arus perkembangan zaman dan lupa akan budaya nya sendiri. membatik merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia yg diketahui oleh bangsa di dunia. didukung oleh peralatan serta narasumber yg bersedia berbagi ilmu, maka membatik pun diselenggarakn sebagai wujud aksi sosial sekaligus mengajarkan anak asuh RK keterampilan yang bisa menjadi bekal untuk kemandirian mereka. Siapa tahu kelak mereka bisa menjadi salah satu pengrajin batik, who knows emoticon-Smilie

Selain memberikan keterampilan membatik, tentunya ada bantuan materi yang kami harapkan dapat membantu adik-adik RK.

Selain membatik, ada beberapa kegiatan sosial kami yang juga selalu melibatkan bantuan keterampilan, seperti memberikan pelatihan memasak (Masak Bareng) dan juga keterampilan berdongeng (Gerbong Kaskus)




Bagaimana cara kalian menjaga kekompakan?

Tentunya lewat thread di Kaskus dong, chit chat postingan. Selain itu kami juga punya grup di facebook dan aplikasi chat. Jadi bagi yang sibuk buka Kaskus masih bisa berkomunikasi lewat app chat 
Selain itu kami juga rutin mengadakan kumpulan sebulan sekali, sekedar makan bareng, gosip dan juga berbagi ide untuk bikin event yang lebih keren.


Apa rencana kegiatan gathering atau kegiatan sosial Kaskuser UNJ
terdekat yang bakal digelar?


http://www.kaskus.co.id/thread/52846...a-kaskuserunj/

Kegiatan ini juga merupakan gathering menyambut pergantian tahun sekaligus mengawali tahun yang baru dengan bakti sosial berbagi buku dan ramah tamah bersama masyarakat di Pulau Sebesi, Lampung Selatan. Singkatnya Kami mau rayain tahun baruan sambil juga berbagi dengan adik-adik di Pulau Sebesi.

Wanna Join? Masih bisa loh gabung! emoticon-Kiss (S)




Terkait dengan Hari Guru yang diperingati bulan ini, menurut kalian
apakah dosen termasuk "pahlawan tanpa tanda jasa"? Mengapa? Apakah mungkin kedepan Kaskuser UNJ bikin acara yang melibatkan dosen UNJ?


Tak hanya dosen, kaskuser semua juga termasuk pahlawan tanpa tanda jasa kok emoticon-Stick Out Tongue

Namun peran dosen sangat lah besar dlm kegiatan perkuliahan kaskuser UNJ, tanpa mereka tdk ada yg menuntun kami menyelesaikan studi hingga kemudian memberikan hadiah wisuda kepada orang tua kami. Kami memang belum melibatkan dosen, ini bisa menjadi ide untuk kgiatan selanjutnya yaitu mlibatkan peran serta dosen.


Apa pesan kalian untuk para mahasiswa UNJ yang belum gabung ke Komunitas Kaskuser UNJ?

More than Kaskuser we're the big family of Kaskuser UNJ. Mari bergabung kesini, ketemu Kaskuser yang kece, aktif, kreatif, serta punya kelembutan hati emoticon-Malu (S)

Baik mahasiswa UNJ ataupun bukan bisa kok join sama kami emoticon-Malu (S)


Terimakasih. Solid & sukses terus untuk Kaskuser UNJ!


Ya sama-sama, solid juga untuk KASKUS emoticon-Big Grin


Thread Lounge: Kaskuser UNJ
Akun Resmi:KaskuserUNJ

0
38.9K
1.4K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.