Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cicaknomplokAvatar border
TS
cicaknomplok
sarimin di bawah menara Tokyo
Quote:


seperti yang kita ketahui , topeng monyet adalah budaya INDONESIA emoticon-I Love Indonesia (S)

tapi teramat sangat di sayang kan, topeng monyet harus di hilangkanemoticon-Berduka (S) karena ulah si pemilik monyet ga bisa memelihara monyet peliharaannya. sehingga monyet itu keliatan kurus, kering, dan ga terawat...


pada tanggal 17 november 2013 kemarin, ada pemandangan asing bagi masyarakat Tokyo, yaitu sebuah atraksi topeng monyet. Sarimin begitu julukannya, terlihat menghibur penonton. Monyet berwajah merah ini dengan lincah melompat di pelataran landmark Tokyo tersebut.

Aksi sarimin versi Jepang ini sedikit berbeda dengan aksi topeng monyet Jakarta. Tak ada perintah sarimin pergi ke pasar di Jepang. Monyet yang ada diminta main enggrang mini yang sudah disiapkan pawangnya.

Sarimin dengan mudah berlari menggunakan engrang ini. Sang pawang yang seorang wanita kemudiang memasang rintangan dari kayu kecil kemudian Sarimin diminta melompati rintangan kayu ini.

Menggunakan pengeras suara dan memakai pakaian warna pink, perempuan yang jadi pawang ini kemudian memerintahkan Sarimin untuk beraksi.

Satu kali sarimin mencium pipi pawang wanita ini. Penonton bagian depan yang sebagian besar anak anak kecil langsung tertawa melihat aksi tersebut.

Hal yang cukup berbeda jauh antara Sarimin Jakarta dengan Sarimin adalah ukuran monyet untuk aksi topeng monyet itu. Kalau di Jakarta monyet yang digunakan terlihat kurus kering, Sarimin di Jepang terlihat gemuk dan terawat.

Monyet yang digunakan dalam aksi tersebut dipakaikan kimono berwarna kuning. Sesekali terdengar tepuk tangan dari penonton begitu monyet tersebut selesai melakukan aksinya.

Begitu pertunjukan selesai pawang wanita tersebut menggunakan nampan untuk menaruh uang yang dikumpulkan dari penonton.

Aksi Sarimin ini disaksikan wartawan Indonesia di sela peliputan kompetisi 14th Safety Japan Instructors' Competition 2013. PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan tiga wakilnya dalam kompetisi keselamatan berkendara ini.


ini gan penampakannya




bedain ama topeng monyet di jakarta



[url]sumberhttp://news.detik..com/read/2013/11/18/045646/2415349/10/di-jepang-sarimin-beraksi-di-bawah-menara-tokyo?9922032[/url]
0
2.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.