Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chikamiaAvatar border
TS
chikamia
Cara Melupakan Mantan Paling Mutahir !!
Haloooo saya mau bagi-bagi tips nih gan seputar melupakan mantan, sumber di dapat dari gadismagz. Just share yah, demi nilai tugas nih gaan emoticon-Ngakak
Saat kita patah hati, menghapus kenangan mantan itu termasuk proses yang paling sisah dilakukan. Nggak heran deh, kalau sampai hari ini kita masih rajin ngintip timeline twitter dia,kangen sms dia, bahkan bertanya tentang kabarnya lewat sobat. emoticon-Mewek Hm, padahal untuk bisa "sembuh" dari luka hati ini, kita perlu lho "menghilangkan" mantan sejenak. Yuk, pelan-pelan melangkah ke depan dengan cara berikut ini : emoticon-Peluk
1. INGAT ALASAN KITA PUTUS emoticon-Frown
Bedakan ya, dengan mengungkit kekurangan mantan. Ini tujuannya biar kita main mantap sama keputusan kita untuk putus dengan mantan. Kalau perlu, bikin daftar hal-hal apa saja yang nggak kita sukai dari dia. Semakin kita yakin, semakin mudah kita melupakannya.
2. HAPUS MEMORI TENTANG DIA emoticon-DP
Tiket nonton film, lagu favorit berdua dan foto-foto kita sama mantan adalah benda yang paling ampuh mengingatkan kenangan. Sebaiknya, singkirkan dulu benda dan semua kenangan itu dengan menyembunyikannya di tempat yang nggak bisa kita lihat setiap hari. Lagipula, setiap kita melihat semua benda itu cuma bikin hati kita sedih lagi, kan ?
3. PAKAI TRIK MENUNDA emoticon-No Hope
Sering kangen sama mantan dan tergoda mengecek akun Twitter atau Facebook nya ? Jangan, dong! Lebih baik, ketika kebiasaan itu muncul, tahan dulu selama kurang lebih 30 menit dan alihkan perhatian kita lewat kegiatan lain. Misalnya, lanjut baca novel, mendengarkan CD favorit, atau sekedar main sama kucing kesayangan.Biasanya sih, selain itu jadi nggak penasaran lagi.
4. MAKE YOURSELF HAPPY emoticon-Ngakak
Mengalihkan perhatian kita ke mantan lewat aktivitas yang menyenangkan adalah trik jitu untuk bikin kita lupa. Kalau selama ini pengalihannya sekedar baca buku atau mendengarkan musik, sekarang, tambahkan goal atau target setiap kali kegiatan itu di lakukan. Misalnya, kita harus menyeesaikan novel dalam seminggu lalu menulis review-nya di blog dan bikin terus target seru lainnya.
5. HINDARI SOBAT-SOBAT BERSAMA emoticon-Ngacir2
Selama jadian sama dia, pastinya ada teman-temanyang kita kenal bersama dan punya hubungan cukup dekat dengan kita. Selama masa penyembuhan ini, boleh kok, sedikit menghindari mereka. Daripada, tiap ketemu bawaannya pengin tanya kabar mantan terus, kan? Kalau memang pertemuan itu nggak bisa di hindari, batasi diri untuk ngobrol hal-hal yang umum saja sama mereka,ya.
6. CURHAT SAMA SOBAT YANG TEPAT emoticon-Peluk
Kenapa nggak boleh ke sembarang orang?Soalnya, kalau nggak tepat, curhatan kita justru bikin kita pengin baliklagi ke mantan. Kita bisa cerita sama sobat yang terpercaya dan tahu persis alasan kita putus.Selain bikin hati lega, dia juga bisa bantu mengingatkan kenapa hubungan kita nggak layak buat diteruskan.
7. PEGANG PRINSIP: SENDIRI LEBIH BAIK. emoticon-2 Jempol
Coba ingat lagi, sebelum jadian sama mantan ini, seperti apa hidup kita? Baik-baik saja dan sama serunya,kan ? Kalau begitu, kita juga mesti yakin, bisa tetap happy tanpa kehadiran pacar. Nggak selamanya lho, jadian memberikan kebahagiaan buat kita. So, let's moving on and enjoy the ride!
0
3.1K
51
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.