• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • ini dia Yang Bisa agan Dapet Dari Naik Gunung Selain Pemandangan :)

naifbangetAvatar border
TS
naifbanget
ini dia Yang Bisa agan Dapet Dari Naik Gunung Selain Pemandangan :)


Buat apa orang mau susah-susah naik gunung kalau yang didapet cuma pemandangan. Kalo pemandangan doang, bisalah dengan naik mobil, kereta, atau pesawat. Ya, perjalanan pendakian gunung itu bakal memberikan kita banyak banget hal. Alasannya, pertama, karena naik gunung itu nggak gampang, penuh rintangan, apalagi yang kita tuju adalah alam terbuka, kita nggak bakal bisa dengan gampang mendapatkan segala macem kebutuhan. Kedua, kita melakukan pendakian sama temen-temen, pasti banyak momen-momen seru yang dilalui bersama.



Jadi apa sajakah hal yang bisa kita dapet dari naik gunung selain pemandangan? Inilah beberapanya. Daripada banyak cingcong, mending langsung check these out!



1. Kelakukan Asli temen

Orang itu akan keluar sifat aslinya ketika kepepet. Bisa dibilang, perjalanan naik gunung itu serba kepepet. Mau pipis, kepepet mesti di semak-semak, mau makan kepepet mesti pake peralatan seadanya.



Perjalanan jauh, apalagi yang disertai petualangan, bikin sifat asli orang keluar. Temen yang biasanya baik sama kamu bisa aja jadi sombong pas lagi naik gunung, dia selalu ngecengin kamu tiap kali minta istirahat. Makanya, kalau mau nguji apakah pacar kamu beneran cinta, ajak dia naik gunung.



2. Momen Curhat Paling Ajib

Momen kebersamaan dengan teman-teman itu nggak pernah bisa lepas dari yang namanya curhat, apalagi kalau ditambah suasana alam yang indah nan syahdu. Bayangin nih, malem-malem sambil minum kopi di depan api unggun. Apalagi yang enak dilakukan kalau bukan curhat. Naik gunung menyediakan waktu untuk kamu menemukan diri dan ngomongin plus mikirin solusi berbagai macem masalah, pokoknya kalah deh Klinik Tong Pang.


3.Momen PDKT

Ngomongin naik gunung pasti jadi inget film 5 CM. Di film anak gunung yang menye-menye itu kamu bisa liat sendiri, naik gunung ngasih banyak kesempatan untuk kamu nunjukin rasa sayang ke si doi. Pas dia lagi nggak kuat kamu bisa nyemangatin, pas dia lagi capek kamu selalu nemenin, pas lagi malem-malem di api unggun kamu bisa jadi temen curhatnya, terus pas di puncak bisa tuh kamu jadiin momen untuk nembak doi. “Gunung punya puncak untuk didaki, aku punya pundak untuk kau singgahi.” Tsaaaahhhh... *kemudian friendzone* emoticon-Matabelo


4. Badan Dekil, Kulit Belang, dan Kurusan.

Yah namanya juga perjalanan berat di alam terbuka, pasti bakal ninggalin jejak di badan kamu. Anak yang pake kacamata pasti bakal jadi pria hidung belang setelah lepas kaca mata, anak yang gemuk pasti keliatan kurusan, dan semua anak pasti keliatan dekil. Atau emang dari awalnya dekil.



5. Filosofi Hidup

Ada yang bilang naik gunung adalah miniatur kehidupan. Dalam hidup kita selalu punya puncak yang ingin kita capai, sama halnya kayak hidup. Nah, seberapa bisa kita mencapai puncak itu tergantung seberapa besar kemauan dan semangat kita. Bakal banyak filosofi yang bisa kita catat dari pendakian gunung, tapi jangan harap kamu bisa membawa pulang filosofia latjuba.



6. The New You

Setelah diterpa berbagai macam rintangan dan mendapat pelajaran dari naik gunung, kamu bakal ngerasa kalau diri kamu berubah lahir-batin. Satu hal yang pasti, kamu bakal lebih menghargai hidup. Selamat.



Selain yang udah disebutin di atas, ada juga beberapa gunung di mana kamu bisa mendapatkan benda-benda dari situ. Dari Gunung Agung kamu bisa mendapatkan buku dan dari Gunung Kelud kamu bisa mendapat gambar gambaran buat main teprok atau potong roti bareng teman emoticon-Ngakak. Dari Gunung Putri? Ah, nggak usah dijawab. Dibayangin aja sendiri. Tapi jangan lupa izin sama bapaknya.emoticon-Ngakak



Pengen tau hal-hal lain yang bisa agan dapet dari naik gunung? Ya, betul, agan harus mencobanya sendiri. Nah, kalau kamu mau berangkat ajak-ajak ane ya gan. emoticon-Malu (S)



Spoiler for gula ane jadi naik gan /:mads/:
Diubah oleh naifbanget 15-11-2013 07:58
0
6K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.