Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
Ahok: Like Create A Monster!



Jakarta - Hari kedua Olimpiade Robot Dunia 2013 mendapat kunjungan dari Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama. Pria yang biasa dipanggil Ahok ini kagum dengan robot-robot ini.

Acara itu diselenggarakan di Econvention Ecopark, Ancol, Jakarta, Sabtu (16/11/2013). Ahok yang datang sebagai tamu undangan memakai kaos berkerah biru tua didampingi oleh Ketua Panitia Olimpiade Robot Dunia 2013 Bambang Rusli. Turut juga Duta Besar Denmark Martin Hermann.

Bambang dan Martin menerangkan ke Ahok tentang robot pertandingan sepakbola. Robot-robot yang berebut bola itu bergerak otomatis.

"It's no remote," ucap Martin.

"It's like create a monster," kata Ahok kagum.

Ahok memandang robot-robot ini seperti monster. Namun monster-monster ini bisa dibuat berguna bagi masyarakat. Kepolisian bisa mengadopsi robot-robot ini sebagai petugas mereka. Jika ada orang yang berbuat melanggar hukum, maka polisi robot bisa menembak secara otomatis. Ngeri!

"Maybe in the future, the police can be like this. Like 'i Robot (film)'. If someone act than It shoot," tutur Ahok sambil tersenyum.


Bambang yang terlihat santai menanggapi hanya tersenyum sambil menggelengkan kepala. Namun Ahok tampaknya bersemangat dengan ide-ide futuristik seperti polisi robot itu.

"So you can put a chip. Setiap orang bisa ditanami chip...," kata Ahok berusaha meyakinkan Bambang.

Bambang menjelaskan acara ini diikuti oleh 1.500 peserta dari 37 negara. Indonesia yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan ke 10 ini mengusung tema 'Warisan Dunia'. Peserta yang berkategori SD, SMP, SMA, dan percobaan tingkat Universitas ini diberi tema Batik, Pulau Komodo, dan Borobudur. Ada juga tema bebas.

"Harapannya agar mereka bisa menghayati warisan budaya. Bagaimana menggunakan teknologi untuk mempromosikan warisan dunia ini," tutur Bambang.

[url]http://news.detik..com/read/2013/11/16/134633/2414863/10/2/ahok-like-create-a-monster[/url]

cara pandang ahok ekstreem sekali , orang mampu membuat robot dibilang seperti menciptakan monster emoticon-Cape d... (S)

anak sekolah salah bergaul dibilang calon bajingan emoticon-Cape d... (S)

nanti ada siswa yang berhasil menemukan formula ampuh pembersih tai lalat dibilang ahok like a god emoticon-Cape d... (S)

Quote:
Diubah oleh adoeka 17-11-2013 16:36
0
9.8K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.