Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

athenyxAvatar border
TS
athenyx
Kulit Bentol Karena Dikencingi KECOA? Yakin Gan Dikencingi?
Kulit Bentol Karena Dikencingi KECOA? Yakin Gan Dikencingi?


emoticon-Kissabcdefghijklmnopqrstuvwxyz emoticon-Kiss

Spoiler for Selamat datang:


Makasih buat agan agan yang udah komen, ga sengaja buka, atau tertarik sama thread ane.. HT #1 ane gan!
Makasih juga mimin momod yang udah bolehin thread ane dibaca orang mejeng di HT emoticon-Kiss
Spoiler for HT GAN! >_:



Siapa disini agan aganwati yang tidak takut kecoa?
Saya yakin sebagian besar agan aganwati takut sama makhluk kecil yang dapat terbang dan berjalan dengan sangat cepat ini, terutama aganwati.
Siapa juga disini yang pernah (katanya) dikencingi kecoa?
Sampai bagian tubuh agan aganwati ada yang bentol?
Apa bener tuh gan dikencingi penyebabnya? Yakin?
Kalo mau tau jelasnya yuk kita cari tau bareng-bareng gan. Cekidot.. emoticon-Kiss (S)




- GIGITAN KECOA -


Kecoa merupakan hewan omnivora yang memakan tumbuhan dan daging. Ditemukan bahwa kecoa ternyata memakan bagian tubuh manusia, baik yang hidup maupun yang mati, meskipun mereka lebih sering memakan kuku, bulu mata, kulit kaki dan tangan. Gigitan mereka dapat menyebabkan iritasi, luka dan bengkak. Beberapa menderita infeksi ringan.

Kecoa tidak suka mengigit manusia yang masih hidup, kecuali mungkin jika terdapat kecoa dalam populasi yang besar, terutama ketika persediaan makanan mereka menjadi terbatas. Dalam sebagian besar situasi, kecoa tidak mengigit manusia jika terdapat sumber makanan yang lain seperti kaleng sampah atau makanan yang terbuka. Ketika jumlah dari kecoa tidak dikontrol, populasinya mungkin saja melebihi persediaan makanan normal. Ketika makanan mereka menjadi terbatas, kecoa akan terdorong untuk mencari makanan lebih hingga makanan yang tidak biasa pun akan mereka konsumsi.

Kasus yang paling serius dari gigitan kecoa terhadap manusia sering ditemukan terjadi di kapal. Ditemukan bahwa kecoa di beberapa kapal laut telah menjadi begitu banyak sampai mereka menggerogoti kulit dan kuku dari para penumpang kapal. Beberapa pelaut bahkan dilaporkan menggunakan sarung tangan agar kecoa tidak dapat menggigit jari mereka.
Spoiler for Periplaneta americana:

Spoiler for Periplaneta australasiae:

Diantara sekian banyaknya jenis kecoa, Periplaneta americanadan Periplaneta australasiae merupakan yang paling sering menggigit manusia di kapal. Kecoa Jerman juga diketahui menggigit manusia.



- MENGENALI GIGITAN KECOA -


Cara yang paling akurat untuk mengenali gigitan kecoa adalah ketika melihat dengan mata kepala sendiri ketika kecoa tersebut menggigitmu. Namun kecoa tidak selalu terlihat oleh kita ketika kita digigit, mereka seringkali menggigit ketika kita sedang tidur.

Jadi jika kamu bangun dan menemukan gigitan serangga di bagian tubuhmu, bagaimanakah kamu mengetahui bahwa itu adalah gigitan kecoa?

  1. Melihat besar dari gigitan
    Spoiler for besar gigitan kecoa:

  2. Lihat jumlah gigitan
    Spoiler for jumlah gigitan kecoa:



Meskipun gigitan kecoa sangat jarang ditemukan, hal itu dapat terjadi. Kecoa akan menggigit karena dia mencoba untuk memakan sisa makanan yang terdapat di kulitmu atau karena kecoa tersebut ketakutan.

Jika kamu digigit oleh kecoa, lihat sekeliling area tempatmu tidur, apakah ada makanan di sekitarnya? Adakah remah-remah di tempat tidurmu? Apakah kamu sikat gigimu sebelum tidur?


- MENCEGAH GIGITAN KECOA -


Kecoa tertarik terhadap makanan kita dan sesuatu yang telah mati, maka kamu harus mengurangi kesempatan kecoa menggigitmu dengan cara mengurangi kemungkinan adanya dua benda tersebut di sekitarmu. Jika kamu berada pada daerah dimana ada kecoa, dan kamu memiliki beberapa goresan atau mungkin kulit mati bekas terbakar matahari, kamu meningkatkan resiko tertariknya kecoa terhadap dirimu.

Faktor penting lainnya adalah kecoa lebih mungkin menggigitmu ketika kamu tidur. Atau mereka akan merayap di badanmu ketika kamu tidur dan akan menggigitmu karena mereka terkejut dan kagetketika kamu bangun. Maka mereka menggigit dikarenakan mencari makanan atau ketakutan.

Gigitan kecoa yang disebabkan takut akan disertai dengan adanya kecing kecoa. Kamu akan dapat melihat dan mencium bau kencing dari kecoa tersebut. Maka jika salah seorang darimu pernah mengalami benjolan pada kulit dan menduga hal itu disebabkan oleh kencing kecoa karena menemukan adanya bekas kencing kecoa, hal itu adalah salah. Air kencing kecoa tersebut keluar ketika mereka terkejut dan menggigitmu.

Makanan

Karena banyak gigitan kecoa yang terjadi ketika kamu tidur, pastikan bahwa kamu tidak berada di dekat makanan ketika kamu tidur. Jika terdapat remah-remah makanan di kasurmu atau piring kotor di kamarmu, kecoa mungkin akan mencari makanan di situ.
Spoiler for Makanan:

Remah-remah di kasur, akan menempel pada kulitmu dan ini adalah penyebab paling memungkinkan untukmu mendapatkan gigitan kecoa. Remah-remah menempel di lenganmu dan kecoa akan menggigitmu ketika dia mencoba untuk memakan remah-remah tersebut.

Piring kotor di dekat kasurmujuga meningkatkan kemungkinan kecoa akan merayap di tubuhmu ketika kamu tidur. Jika kamu bangun atau bergerak ketika kamu tidur, kamu akan membuat kecoa itu takut dan mengigitmu.

Luka

Jika di sekitarmu terdapat kecoa dan di badanmu terdapat luka atau goresan maka inilah yang harus kamu lakukan.

Pertama, bersihkan lukamu dengan alkohol, jangan gunakan minuman beralkohol (termasuk vodka) karena minuman beralkohol sering mengandung gula dan wewangian yang akan menarik perhatian kecoa. Gunakan alkohol yang kamu dapatkan dari apotek.

Kedua, tutupi lukamu dengan perban sehingga kecoa tidak akan bisa mencapai bagian kulit yang sudah mati ketika mereka mencari makanan.

Kulit Mati

Jika kamu memiliki kulit yang terbakar karena matahari atau alasan lain yang menyebabkanmu memiliki lebih banyak kulit mati dibandingkan dengan orang pada biasanya, sangat penting untuk coba menghilangkannya ketika mandi sebelum kamu tidur. Cara yang terbaik adalah dengan menggunakan batu apung yang berpori untuk menggosok kulit kering hingga bersih. Kamu tidak harus menggosoknya dengan keras namun pastikan kamu membersihkan semuanya. Kecoa suka kulit mati.

Membasmi Kecoa

Jika di lingkungan sekitarmu tidak terdapat kecoa maka kamu pun secara otomatis tidak akan digigit oleh kecoa. Cara untuk memberantas kecoa telah dibahas oleh beberapa thread yang lain. Namun rasanya tidak lengkap jika TS tidak memberikan sedikit tips memberantas kecoa demi menghindari gigitannya. Berikut adalah beberapa cara untuk memberantas kecoa yang sederhana dan dapat dilakukan agar terhindar dari gigitan kecoa.

Cara Alami

Di pasaran terdapat banyak sekali produk yang sangat beracun untuk mengontrol kecoa. Produk-produk ini dapat membahayakan bagi anak-anak dan hewan peliharaan. Racun ini juga berbahaya untuk orang dewasa pada dosis yang besar dan proses industri yang digunakan untuk membuat benda-benda tersebut berbahaya bagi semua orang.

Berikut adalah beberapa cara alami yang terbukti aman untuk membasmi kecoa.

1. Bir Perangkap Kecoa
Spoiler for Bir Perangkap:


2. Daun Pandan Pengusir Kecoa
Spoiler for Daun Pandan:


3. Perangkap Soda Kue dan Gula
Spoiler for Soda Kue dan Gula:

Catatan : ingatlah bawah jika kamu melihat atau menangkap satu kecoa, mungkin terdapat 10 kali lipat kecoa lain menunggu. Jika kamu menggunakan perangkap, gunakanlah selama berminggu-minggu untuk meyakinkan bahwa kamu telah membunuh semuanya.

Cara Lainnya

1. Tenda Pembasmi Kecoa
Spoiler for Tenda Pembasmi Kecoa:


2. Umpan, Jebakan dan Semprotan Pembasmi
Spoiler for Umpan, Jebakan dan Semprotan Pembasmi Kecoa:



Nah, sekarang agan aganwati bisa mengenali bahkan mencegah jangan sampai digigit kecoa. Dan kalo pipi agan tiba-tiba bengkak ada bentolan di pagi hari tapi agan gatau kenapa sebabnya, jangan berpikir itu dikencingi kecoa ya gan. emoticon-Ngakak

SUMBER

Spoiler for awas gan ada kecoa di keyboard agan!:


UPDATE
Spoiler for Yang Harus Kamu Lakukan Jika Digigit Kecoa:


Saran, pertanyaan, dan masukan dari agan aganwati ane pindahin ke bawah ya gan. Check those out. emoticon-Kiss (S)


makasih nih buat agan agan yang udah ngasih cendol atau abu gosok (per 15 November 2013)emoticon-Mewek

Spoiler for cendol gaannn /:)/:


jadi tambah semangat nge thread di kaskus nih emoticon-Kissemoticon-I Love Kaskus


Spoiler for no repsol:



emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss

Sekian Thread Ane Gan
Semoga Bermanfaat Bagi Agan Aganwati Semua
Berharaaaap banget emoticon-Rate 5 Star
Apalagi kalo sampe dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Tapi jangan ditimpuk ini ya gan emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
Diubah oleh athenyx 15-11-2013 10:55
0
290.2K
1.8K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.7KThread85.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.