Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irmansyahsaadAvatar border
TS
irmansyahsaad
Ngeri! Ini Dia Jalur Kereta Tercuram di Dunia
Ngeri! Ini Dia Jalur Kereta Tercuram di Dunia

TAKUT ketinggian? Kalau begitu, sebaiknya Anda tidak mencoba naik kereta di Swiss ini. Melihat jalur keretanya saja pasti bikin Anda ngeri!

Jalur kereta Pilatus di Swiss yang menghubungkan Alpnachstad dan destinasi wisata Danau Lucerne adalah jalur tercuram di dunia. Bagaimana tidak, jalur kereta yang melewati Gunung Pilatus dengan ketinggian 2.073 meter ini memiliki jalur pendakian memanjat ketinggian 4,6 kilometer.

Jalur tersebut pun tampak nyaris tegak lurus saat menuruni lereng gunung. Bayangkan, betapa ngerinya perasaan penumpang saat kereta menuruni lereng tersebut.

Jalur kereta ini bukanlah baru, melainkan sudah dibuka sejak 1889. Pada 1937, jalur kereta ini diberi tegangan listrik agar kereta bisa lebih mudah melewatinya.

Kereta yang melewati jalur ini adalah kereta uap berkapasitas 32 penumpang. Kereta ini membutuhkan waktu sekira sejam untuk turun dan naik ke puncak lereng, seperti dikutip AmusingPlanet, Selasa (29/10/2013).

Sayangnya, jalur ini tidak bisa dilewati sepanjang waktu. Jalur kereta ini hanya beroperasi antara Mei hingga November, ketika jalurnya tidak ditutupi oleh salju. Keretanya akan lewat setiap 45 menit sekali dalam sehari.

Meskipun nampak mengerikan, jalur kereta ini aman dan menyajikan pemandangan pegunungan Swiss yang luar biasa. Bagaimana, Anda berani coba?

SEMOGA BERMANFAAT emoticon-2 Jempol
0
3.1K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.