kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Hacker in Action] Sudah empat bulan situs Bareskrim Polri mati, ada apa?
Merdeka.com - Situs Bareskrim Mabes Polri yang beralamat di http://bareskrim.polri.go.id belum juga pulih setelah diretas sejak 31 Juli 2013.

Padahal, kabarnya, Polri memiliki tim cyber yang tangguh dan bahkan diakui dunia internasional. Dan seharusnya, tim cyber tersebut berada di bawah Bareskrim untuk kejahatan khusus.

Sampai sekarang, begitu situs dibuka, hanya ada tulisan "Disabled" dan tidak ada kata-kata yang lain yang ditinggalkan peretas.

"Itu yang mengurusi Karo Bin Ops, bukan wewenang direktorat," ujar Brigjen Arief Sulistyanto, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri kepada merdeka.com, Jumat (15/11).

Menurut Anonymous Indonesia lewat akun Twitternya @AnonNewsIndo, situs tersebut sudah disabled sejak 31 Juli 2013 oleh hacker yang menamakan dirinya Pra5satea.

Sebelumnya, sejumlah kalangan, termasuk para hacker mengira situs tersebut diserang Anonymous Australia sebagai balasan serangan Anonymous Indonesia ke situs-situs penting Australia.

Bisa dikatakan situs Bareskrim Polri tak ubahnya seperti simbol negara di dunia maya, sehingga sangat mengherankan bila belum diperbaiki sampai sekarang.

Selain situs Bareskrim Polri, situs PLN dan KPK juga sempat tumbang namun sebentar kemudian up lagi.[dzm]
sumber

Wow 4 bulan disabled, lama juga ya down nya emoticon-Cape d... (S)
0
1.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.