Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

itemhunterAvatar border
TS
itemhunter
Layanan Internet 4G LTE Resmi Hadir di Indonesia
No repost gan

Spoiler for No Repost:


JagatReview.com- Kamis (14/11), PT Internux selaku perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan layanan akses Internet yang memperoleh BWA (Broadband Wireless Access), secara resmi mengumumkan kehadiran layanan akses Internet 4G LTE (Long Term Evolution) di Indonesia. Tersedianya layanan akses Internet 4G LTE ini, berkat kerjasama antara Internux dengan beberapa perusahaan terkemuka seperti Huawei, First Media dan Mitsui Corp.

Spoiler for preview:


Menurut Devid Gubiani selaku Chief Technology Officer Internux mengungkapkan, “First Media akan menjadi technical assistant Internux, serta memberikan dukungan backbone, data center, dan lain sebagainya”. Kecepatan akses Internet 4G LTE yang dihadirkan oleh Internux ini, diklaim mampu menyajikan kecepatan 10x lebih cepat dibandingkan dengan layanan Internet 3G. Bila dalam kondisi normal saja, kecepatan akses Internet 4G LTE yang ditawarkan bisa mencapai 30 Mbps.

Teknologi 4G LTE yang dibawa ke Indonesia oleh Internux, memakan biaya investasi sebesar US$ 550 juta yang mencakup segala kebutuhan seperti infrastruktur akses Internet nirkabel pita lebar. “Melalui dana investasi tersebut, Internux telah menyediakan 1500 BTS untuk memberikan dukungan akses Internet 4G LTE di kawasan Jabodetabek, dan tiap BTS-nya dapat dioptimalkan untuk 100 orang”, terang Devid.
Spoiler for Liryawati, Chief Marketing Officer Internux & Devid Gubiani selaku Chief Technology Officer Internux:

Untuk saat ini, layanan akses Internet 4G LTE yang disedikan oleh Internux hanya baru bisa dinikmati di wilayah Jabodetabek saja. Target pengguna layanan akses Internet 4G LTE yang diharapkan oleh Internux di wilayah itu, diharapkan mencapai 10-30 juta pengguna. Internux juga berjanji akan melebarkan layanan akses Internet 4G LTE ini ke wilayah lainnya, dengan menambahkan 3500 BTS yang akan dibangun hingga 2015 mendatang.

Bagi yang ingin mencoba layanan akses Internet 4G LTE ini, Internux telah menyediakan sebuah perangkat modem mobile WiFi Bolt MF90 Super 4G LTE. Harga satu buah modem Bolt MF90 Super 4G LTE ini, dibanderol Rp. 274.000, dimana harga tersebut sudah termasuk kuota 8GB untuk paket perdana prabayar sebesar Rp. 25.000.

Perangkat modem tersebut memiliki sisi kepraktisan dan kemudahan yang dapat digunakan untuk melayani 8 koneksi Internet secara bersamaan melalui beragam perangkat seperti smartphone, tablet, dan laptop.

Liryawati, Chief Marketing Officer Bolt Super 4G LTE turut menjelaskan, “Sebagai layanan 4G LTE komersial pertama di Indonesia, Bolt MF90 Super 4G LTE tersedia dengan harga terjangkau bagi masyarakat luas sehingga dapat memberikan pengalaman yang mengubah cara berinternet yang tidak didapatkan dari teknologi lain”.
Quote:


Spoiler for COBA BUKA GAN:

Spoiler for YANG INI WAJIB DI BUKA:
Diubah oleh itemhunter 15-11-2013 12:32
0
4.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.