aurora84Avatar border
TS
aurora84
10 Ulah Oknum Negara 'Bobol' Jalur Busway
1. Mobil Dinas TNI

Aparatur negara yang satu ini sepertinya cukup malas untuk antri di macetnya Jakarta siang hari itu. Terlihat dari gambar yang diambil, lalu lintas memang cenderung padat
Salah satu jalan yang cukup aman buat menembus macetnya jalan ini, tentu dengan melewati ruas jalur Busway. Terlihat juga beberapa kendaraan lain juga melenggang melalui jalan ini. Tapi, sebagai aparatur negara apakah harus mengikuti mereka juga?
2. Mobil Dinas Polisi

Jika Pak Polisi sendiri yang melanggar jalur ini, siapakah yang pantas menilang petugas pelanggar ini?

3. Polisi Kawal Lamborgini

Ini juga pelanggaran yang cukup heboh dikalangan media. Mobil PJR Polisi justru melenggang mengawal sebuah supercar guna melewati kemacetan.Tentu, sifat diskriminatif Polisi ini menuai banyak kecaman hebat.

Kritikan seperti ini pun tentu sangat beralasan. Disaat yang lain harus beramai-ramai menahan sabar karena macet,
supercar itu justru bisa melenggang bebas melewati jalur busway.Selain itu dari sejumlah keterangan, mobil pengawal polisi ini memaksa bus Kopaja untuk melanggar lalu lintas.Instruksi tersebut diberikan melalui speaker mobil. Ironis bukan?

4. TNI Bermotor

Honda Vario bernopol B 6551 UPJ ini sepertinya cukup nyaman melintasi jalur Busway. Padahal terlihat dari gambar, kondisi ruas jalan utama tidak begitu ramai.

Ironisnya lagi, ternyata pelanggar tersebut adalah seorang anggota TNI lengkap dengan seragam dinas-nya. Meski
seorang TNI, aturannya sepertinya sudah Menurut peraturan pemerintah DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007, pasal 2 ayat 7, "Kendaraan bermotor roda dua atau lebihdilarang memasuki jalur busway".

5. Topi Dinas Kepolisian

Apakah yang berbeda dari gambar di atas? Hanya sebuah topi dinas Kepolisian. Namun, pengemudi Mitsubishi Pajero Sport ini sepertinya cukup santai saat melintas jalur Busway Apalagi bersenjatakan topi itu dipampangkan di atas dashboard mobilnya Tidak diketahui pasti siapa pengemudi di dalamnya. Tapi hal ini justru malah menambah daftar citra buruk Kepolisian sebagai penegak hukum. Yakni, melanggar hukum yang mestinya ia tegakkan.

6. Mobil Jenderal

Kendaraan apa pun sudah sangat tegas dilarang untuk melewati jalur busway ini. Tapi, kali ini justru mobil aparatur negara berpangkat Jendaral menerobos jalur Busway Siapa pun pengemudi mobil ini, Bapak Jenderal-nya atau pun orang lain, pastinya sudah tahu jika jalan ini terlarang untuknya
7. Hyundai Kepolisian

Mobil Hyundai milik Kepolisian ini sangat jelas sedang menerobos jalur Busway untuk menembus kemacetan Jakarta. Trik seperti ini pastinya sangat tidak lazim digunakan, apalagi oleh aparat penegak hukum, Polri.Sebagai penegak hukum, tentu sudah sewajarnya untuk menertibkan para pelanggar hukum. Tapi fakta di lapangan, Pak Polisi ini sepertinya sedang lupa dengan aturan yang sudah dibuat.

8. Polisi Boncengan

Sepasang Pak Polisi ini sepertinya cukup santai melaju tepat di belakang Bus Transjakarta.

Sangat aneh ketika mereka seharusnya memberikan tilang kepada pelanggar jalur, tetapi justru mereka yang sebaiknyaditilang. Lalu siapa yang harusnya menilang?
9. Mobil Layanan Polisi

Meski sama besarnya dengan bus Transjakarta, jenis bus untuk layanan SIM milik Kepolisian ini tentu tidak benar jika melewati jalur busway.
Meski dalam keadaan darurat untuk memberikan layanan kepada masyarakat, aturan pemerintah yang seharusnya petugas ini tegakkan tentu tidak boleh dilanggar
10. Polisi Bermotor

Mungkin Pak Polisi ini juga sedang lupa bahwa sedang melintas di jalur busway.

Meski bus yang ada di depannya bertuliskan 'Mau nyelonong masuk jalur Busway Malu Dong', tetap saja Pak Polisi ini sangat santai menikmati perjalanannya
0
3.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.