Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atheizAvatar border
TS
atheiz
Merasa Sering Dipelintir Media, SBY Ngambek

Merasa Sering Dipelintir Media, SBY Ngambek


JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhir-akhir ini jarang sekali memberikan keterangan resmi terkait isu-isu nasional melalui media.

Awak wartawan Istana pun coba mencari tahu apa yang membuat SBY enggan muncul di media dengan bertanya langsung kepada orang dekatnya.

"Melalui Bung Julian (Jubir Presiden Julian Aldrin Pasha), saya mendapatkan pertanyaan dari rekan-rekan wartawan, ‘Pak Sudi, ini rekan-rekan wartawan tanya, Presiden kok sekarang ini agak sulit atau kurang memberikan statement atau press rilis?’," Saya pun menganalisis kira-kira apa yang terjadi," ujar Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (14/11/2013).

Menurutnya, SBY merasa kecewa karena ada beberapa media yang memelintir pernyataan SBY. "Beberapa kali belakangan ini setiap Presiden membuat pernyataan, itu ya kita berterima kasih umumnya rekan-rekan pers menyampaikan kepada publik sesuai apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden. Tapi ada dua media yang selalu memelintir. Apa pun pernyataan Presiden itu dipelintir," ungkapnya.

Bahkan media tersebut, kata Sudi, hampir setiap hari memainkan isu yang dipelintir oleh wartawannya tersebut. "Bahkan sampai berhari-hari tidak habis-habis. Sehingga mungkin itulah kira-kira alasan Presiden sementara ini tidak begitu banyak memberikan rilis atau pernyataan," bebernya.

Kendati demikian, Sudi enggan memberi tahu nama media yang telah memelintir pernyataan SBY tersebut. "Saya tidak perlu sebutkan persnya, saya yakin rekan-rekan wartawan tahu. Begitu Presiden menyampaikan itu, itu langsung dioles-oles oleh timnya dan entah apa yang disampaikan pelintirannya, bahkan membentur-benturkan Presiden dengan pihak-pihak lain dan sebagianya," tutupnya.



sumber

sabar ya pak ..
saya turut prihatin ...
0
1.7K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.