Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Jegeeeer] Tarif untuk Lurah Rp 50 Juta, DPR Rp 300 Juta, Presiden Rp 1 Triliun
Jakarta - Penggunaan jasa "dukun" politik menjelang pemilihan umum semakin marak. Orang-orang yang dipercaya dapat membantu mewujudkan suatu hajat politik kebanjian klien. Bagaimana seputar maharnya?

Soal tarif, ustad Desembriar Rosyadi menjelaskan tergantung tingkatan jabatan yang diinginkan pihak klien. Misalnya, DPRD Tingkat II Rp 100 juta, DPRD Tingkat I Rp 200 juta, DPR pusat Rp 300 juta, lurah Rp 50 juta, serta wali kota Rp 2 miliar. Sementara, jabatan gubernur dikenakan mahar Rp 3 miliar dan Presiden Rp 1 triliun.

Dengan nada menegaskan ia mengklaim setiap klien yang menggunakan jasanya bakalan jadi 100 persen sesuai jabatan yang diincar. Asalkan, syarat yang diminta bisa dipenuhi si klien.

“Ini bukan sombong lho. Kalau satu orang mungkin kebetulan. Tapi, apa iya sepuluh, lima puluh orang dibilang kebetulan. Enggak kan?,” ujar ayah empat anak itu saat ditemui detikcom di dekat rumahnya di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (13/11).

Bagi Rosyadi, menyebarkan penawaran jasa lewat brosur dan spanduk tidak masalah selama tidak menipu klien. Sejauh ini, ia tidak pernah mendapat komplain dari kliennya. Bahkan, klien yang sudah berhasil di jabatannya terus berkomunikasi dengan dirinya.

Meski nilai mahar sudah dicantumkan di brosur, banyak klien yang terus mencarinya. Bila sudah saling percaya, maka mahar biasanya dengan perjanjian di notaris atau bank. “Jadi, kalau sudah dilantik, ya cair kan. Enggak ada masalah soal mahar. Kalau mau silakan, kalau enggak mau ya jangan nekat,” kata pria yang juga berprofesi sebagai guru mengaji ini.

Disinggung kenapa dirinya tidak ingin menjadi politikus, Rosyadi mengaku bukan targetnya. Menurut dia, menjadi wali kota, anggota DPR, atau gubernur bukan targetnya untuk sekarang ini. Tapi, kalau waktunya sudah tepat, ia menginginkan posisi presiden. “Mungkin wakil presiden dulu. Terus periode berikutnya presiden,” sebutnya
[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/14/112538/2412788/10/?992204topnews"]sumber[/URL]

Jiaah pantesan sekarang banyak paranormal pada tajir emoticon-Cape d... (S)
Jin juga direpoti manusia utk jadi pejabat emoticon-Malu (S)
Tuh profesi Desembriar Rosyadi banyak juga ya, yaitu ustadz, dukun, guru mengaji. Emang boleh ya pak ustadz kalo bekerja sama dengan jin/setan emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.7K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.