Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ghalibsssAvatar border
TS
ghalibsss
tanah kampung ku dikerok, Pejabat ku sibuk cari kursi..
bingung gw maw ceritain kemana lagi, ke temen-temen mahasiswa lain malah pikirannya hangout, update status mulu, maklum deh mahasiswa sekarang lebih banyak gaulnya daripada care ama edukasinya sndiri, saking terlalu gaul dapet nilai rendah bukan belajar, malah nyalahin dosen via update status jejaring sosial, cma 2 dari 10 mahasiswa yang maw dengerin curhatan gw xD..

ok lanjut aja deh.. ni curhatan gw :

kejadian berawal pada saat gw SMA (2006) terus berlibur ke malaysia gan.. disitu gw berangkat naek kapal..
menuju ke laut perbatasan gw melihat kapal-kapal TNI AL menjaga perbatasan sambil ada yang sweeping-sweeping gitu, tapi pas gw muter lihat-lihat pemandangan laut ada yang menggangu sdikit pemandangan gw gan, gw melihat ada 10~20 kapal tongkang(kapal pengangkut pasir) yang kira2 luasnya sekitar luas wilayah bangunan rumah yang sederhana, dan isi kapal itu pasir+bauksit semua, oh my god.. saya melihat mereka mengangkut pasir+bauksit itu ke singapore, eh ya 10~20 kapal itu cma pergi doank gan, ternyata ada juga sekitar 10~20 kapal sejenis itu yang balik ke arah berlawanan ama gw..
pemandangan yang lebih keren lagi, pas maw mulai menuju malaysia, gw lihat kok ada pulau tanah merah gitu, dan ternyata itu pulau baru singapore yang baru dibuat dari hasil pasir+bauksit Tanjungpinang gan kampung halaman gw gan.. dalam hati aku curahkan, kok di kampung halamanku tidak menghiraukan sama sekali ya tentang fenomena yang busuk ini, sedih hatiku gan.. manalagi budaya kita dicuri orang, tanah pun dicuri juga, ditambah pejabat tidak menghiraukan sama sekali, negara yang sibuk dengan urusan politik, sedih gan, miris banget ampe keluarin air mata gw pas gw renungin dimalaysia..

bagi agan-agan yang berwawasan tinggi, tolong dijaga ya kekayaan alam kita masing-masing.. semoga fenomena di kampung halaman gw ga terjadi di daerah-daerah lain...

(maaf sebelumnya gw ga sempat photo pulau+kapal-kapalnya, kalau agan ke singapore via kapal dari batam atau tanjungpinang pasti ngelihat kejadian itu)

Salam cinta tanah air & Salam edukasi.. =)

0
983
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.