Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sharky.marsAvatar border
TS
sharky.mars
Hukum Karma Apakah Benar Ada????
Hukum Karma Apakah Benar Ada????


Selamat datang di trit ane buat para juragan yang keren emoticon-Cool
Ane bikin trit ini berdasarkan renungan ane beberapa hari ini dan dijamin NO emoticon-Blue Repost


Hukum karma, sistem tata surya, dan anomali alam ternyata menunjukkan hubungan yang sangat dekat. Di beberapa belahan dunia ini, ada beberapa (banyak) orang yang masih percaya akan adanya hukum karma. Sebenarnya apa itu hukum karma? Ayo gan kita selidiki lebih lanjut!

Hukum karma sebenarnya kata lain dari efek sebabdan akibat. Menurut analisa ane hukum karma tak lebih dari hukum tabur tuai. Siapa menabur dia menuai. Jika orang menabur benih bengkoang, maka dia akan menuai bengkoang juga pada waktunya nanti. Gak mungkin kan gan, orang nabur benih jagung, yang keluar nanti padi. Begitu pula apabila orang menabur benih yang tidak bagus di hidupnya, maka dia akan menuai juga benih yang jelek.

Hukum Karma Apakah Benar Ada????

Ini ada sedikit pengalaman dari ane gan. Sewaktu kecil ane sering mencuri mainan, permen, ataupun makanan di warung (maklum, anak kecil emoticon-Malu (S)). Karena ane menabur benih tersebut waktu kecil, ane juga dulu sering bermasalah kehilangan benda2 kesayangan waktu masih kecil. Jadi efeknya tidak langsung terbayarkan saat itu juga. Bisa beberapa tahun, juga bisa beberapa dasawarsa juga mungkin.

Terus buat orang yang ane rugikan itu gimana? Nah ini dia. Meskipun ane tidak menelusuri kehidupan si penjual yang sering ane curi dulu barangnya itu, ane percaya hukum tabur tuai juga berlaku pada dia. Mungkin dia mendapatkan ganti rugi dari hal-hal keciL yang dicuri tersebut, tidak saat itu juga, bisa bertahun-tahun kemudian, mungkin.

Terus hubungannya ama sistem tata surya dan anomali alam apa coba gan? Begini ceritanya. Sistem tata surya itu terlalu hebat untuk disebut kebetulan. Posisi matahari dengan bumi, atau bulan, sangat precise! Bisa nggak itu cuman kebetulan alam?? No way. Pasti ada "sesuatu" yang mengatur. Yup, dalam hal ini tidak perlu diragukan, bahwa kekuatan yang lebih tinggi dari manusia ternyata ada. Coba bayangkan, kalau matahari jaraknya nggak seperti sekarang ini, lebih dekat 1.000.000 KM dari bumi misalnya, nggak bakal ada kehidupan di bumi, kenapa?soalnya yang ada cuma benda2 gosong mungkin. Bahkan seorang Newton ahli fisika pun mempunyai pemikiran seperti itu, dia percaya bahwa ada kekuatan yang lebih tinggi yang mengatur sistem tata surya kita, oleh karena itu meskipun Newton seorang fisikawan, dia manusia yang percaya dengan konsep tersebut.


Anomali alam, apa itu? Ingat pemanasan global? Itu juga hasil dari hukum tabur tuai. Manusia merusak alam dengan caranya sendiri, maka sekarang manusia harus menuai yang ditaburnya, yaitu anomali alam. Panas yang kebablasan, hujan sampai banjir, efek rumah kaca, dll.

Hukum Karma Apakah Benar Ada????


Jangan salah dengan konsep tradisional hukum karma ini : Aku menjahati si A, nanti aku kalau punya anak, anakku juga bakal dijahati orang. Salah gan! Kalau kita menjahati si A, maka kita ( sekali lagi KITA, bukan anak kita) akan dijahati orang seperti kita menjahati si A. Setiap orang menuai yang dia tabur, bukan keturunannya yang akan menuai.

Agan masih percaya dengan hukum karma? Kesimpulan ada pada pribadi masing-masing. Coba di ingat-ingat, pengalaman yang sangat menyenangkan dan sangat mengecewakan dalam hidup kita, pikirkan apakah ada sesuatu dibalik hal tersebut emoticon-Jempol



Sekian postingan dari ane, mohon maaf kalau banyak salahnya. Kalau berkenan mohon dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) Kalau tidak berkenan mohon ane jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)


Spoiler for buka aja:


Tambahan dari kaskuser
Spoiler for tambahan:


Diubah oleh sharky.mars 13-11-2013 18:27
0
5.3K
53
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.