Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

whirakusumaaaaaAvatar border
TS
whirakusumaaaaa
Dampak Negatif Sepeda Motor
Sepeda motor, selain berguna untuk antar jemput pacar, sebenarnya juga memiliki banyak sisi negatif yang merugikan. Selain nambah macet dan polusi udara, masih ada hal-hal negatif lainnya seperti yang gue tulis berikut ini.

Membuat Manusia Males Jalan
Padahal tau sendiri kan jalan kaki itu lebih sehat. Tapi gara-gara ada motor, sekedar beli pulsa depan rumah aja naik motor. Ke sekolah yang jaraknya cuma 12 kilo naik motor. Ga usah ngomongin orang deh. Gue sendiri, kalo baru bangun dari kamar tidur ke kamar mandi aja pake motor. Padahal ada mobil.

Mesin Pembunuh.
Udah ga keitung orang-orang yang kebunuh di jalanan karena kecelakaan motor. Kematian akibat kecelakaan motor merupakan yang paling tinggi diantara alat transportasi lain. Gue ga pernah dengar ada berita tabrakan beruntun yang melibatkan beberapa pengendara elang, seorang pria tewas gara-gara kuda yang ditungganginya tiba-tiba kaki depannya kempes, atau orang naik onta terjun ke jurang gara-gara remnya blong.

Bikin Berisik!
Jaman dulu, setiap pagi telinga kita disuguhi merdunya kicauan burung-burung di pepohonan. Bandingkan sama sekarang, baru pagi-pagi yang terdengar udah suara orang manasin motor! Apalagi yang rumahnya di pinggir jalan, suara motor rasanya ga berhenti-berhenti dari pagi ampe malem. Paling gondok sama yang knalpotnya diblong trus sengaja digas-gas. Beugh... Kalo badannya kecil pasti udah gue tantang duel. Makanya, sebaiknya kalo bikin rumah jangan di pinggir jalan, di tengah jalan aja.

Munculnya Curanmor.
Jujur sebenernya gue ngefans sama Curanmor. Mereka lucuk, group lawak dari tanah ngapak. Curahan Perasaan Dan Humor Samidi Cs. Hehee... Okay fokus. Curanmor yang gue maksud di sini adalah pencurian sepeda motor. Coba dulu ga diciptakan motor, ga bakal ada orang yang berprofesi sebagai pencuri sepeda motor, mungkin mereka lebih memilih mencuri mobil.

Terbentuknya Genk Genk Motor.
Kenapa ada gang motor? Ya karena ada motor! Contohnya di kota gue, Pekanbaru. Baru-baru ini ada genk motor yang dimotori oleh Klewang. Genk motor ini kelakuannya norak banget ga ada baik-baiknya: seks bebas, minum beralkohol, make narkoba, ngisep lem kambing, nyopet, njambret, malak, ngerusak warnet, pokoknya sangar. Tapi sesangar-sangarnya gang motor, gue yakin mereka pasti mundur kalo ketemu gang buntu.

Ugal-ugalan dan balab liar.
Dampak negatif motor selanjutnya adalah munculnya aksi kebut-kebutan, ngerem mendadak seenaknya, ugal-ugalan juga balab liar di jalanan, jelas hal ini sangat membahayakan pengendara motor lain. Coba ga ada motor, tentu aksi-aksi seperti itu ga mungkin ada, dan para pengendara motor lain tidak akan cemas setiap melintasi jalan.

Beredarnya spare part motor palsu.
Munculnya produk-produk spare part palsu juga tak lepas dari adanya sepeda motor. Coba kalo ga ada motor, spare part palsu yang mereka produksi pasti ga laku!

Sebatas itu aja sih pengetahuan gue. Bagaimana menurut teman-teman?

Kalo teman-teman mengetahui dampak negatif motor selain yang gue sebut di atas, tolong tuliskanlah di komentar. Tengs
Polling
0 suara
Dampak Negatif Sepeda Motor
0
6.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.