Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

babytamaAvatar border
TS
babytama
FR | Vixus Goes to Teluk Kiluan, Lampung (1-3 November 2013)


Spoiler for Peserta Touring:


Berawal dari keinginan dan hasrat teman-teman sejawat vixus untuk melakukan touring ke Teluk Kiluan pada tanggal 1-3 November 2013, akhirnya terkumpullah 7 riders dan 1 boncenger untuk berangkat menuju Pantai yang terpencil namun memiliki pemandangan yang luar biasa..

Tikum pertama dilakukan di Sevel Manggarai sekalian Kopdar dengan rekan-rekan yang lain. Rencana kumpul adalah pada pukul 21.00 waktu Vixus. Sambil menunggu rombongan yang akan berangkat ke Kiluan, salah satu dari anggota rombongan menelepon untuk ketemu di tangerang kota karena baru pulang kantor dan supaya tidak terlalu lama menunggu... Setelah kumpul semua, tak lupa kita berdoa sebelum melakukan perjalanan..

Spoiler for Kopdar, Doa Bersama & Pelepasan:


Spoiler for Doa Bersama:


Perjalanan pun dimulai, rute yang di ambil melalui Gatsu - Daan Mogot - Tangerang Kota untuk menjemput agan R.Tambz+ R1. Jalur Gatsu menuju Daan Mogot sangat padat merayap, rombongan pun sempat terpisah. Namun disepakati bersama seandainya terpisah saat perjalanan menuju Daan Mogot, maka tikum selanjutnya di Daan Mogot.

Setelah berjumpa dengan Ado + R1 di Tangerang Kota, perjalanan dilanjutkan melalui Serang. Saat memasuki Serang, rombongan memutuskan untuk istirahat sejenak sambil merokok, ngopi, buang air kecil, dll, dst, dkk, dsb...

Spoiler for Serang :


Setelah merasa cukup dengan istirahat, kita pun gas kembali menuju pelabuhan merak. Perjalanan cukup ramai lancar, banyak truk dan bis yang menuju Merak. Namun rombongan tetap hati-hati dan waspada selama perjalanan menuju Merak. Pukul 02.30 WIB kita akhirnya tiba di pelabuhan Merak, rombongan langsung merapatkan barisan dan memasukkan kendaraan kedalam kapal Feri untuk membawa kita ke pulau Sumatera. Tak lupa juga kita foto-foto selama di kapal..

Spoiler for Merak-Bakauheni:


Perjalanan dari Merak-Bakauheni memakan waktu kurang lebih 2 jam. Selama diperjalanan ada yang makan, ada yang foto-foto di deck, ada juga yang tidur pulas. Kebetulan dapet kapal yang bisa tidur.. Tak terasa kita tiba juga di Pelabuhan Bakauheni, waktu menunjukkan pukul 05.30. Kita pun bersiap2 untuk turun dari kapal dan mengeluarkan kendaraan masing2 dan siap2 berangkat lagi.. Tak lupa kita foto-foto lagi, maklum kita semua narsis..

Spoiler for Bakauheni:


Selesai foto-foto dan merapihkan barang masing-masing, kita semua kembali berangkat menuju kota Bandar Lampung. Perjalanan menuju Bandar Lampung sangat lancar, namun sayang aspal Jalan Lintas Sumatera bergelombang dan tidak rata, sehingga rombongan kerja keras untuk tetap fokus dalam memacu kuda besi nya..

Sekitar pukul 08.00 kita tiba di kota Bandar Lampung, berhubung perut mulai keroncongan dan kami mulai lapar. Akhirnya agan Billy sebagai FR memutuskan untuk rehat sejenak untuk mengisi perut kita di sebuah rumah makan dipinggir jalan kota Bandar Lampung.

Spoiler for Makan-makan di Bandar Lampung:


Perut kenyang, matahari terik, dan mata yang sedikit sayu karena kurang tidur tak menghalangi kita untuk tetap berjalan menuju Teluk Kiluan. Jalur yang dilalui lumayan seru.. Banyak belokan yang memacu adrenalin untuk mereng-mereng tapi tetap kita hati-hati..

Di tengah perjalanan kita mendapati sebuah pemandangan yang jarang ditemui.. Jalan menurun tapi dengan pemandangan laut lepas dengan beberapa pulau.. Akhirnya kita memutuskan untuk berhenti dan mengabadikan pemandangan tersebut sambil narsis-narsis lagi...

Spoiler for View:


Waktu menunjukkan pukul 10.00 WIB, rombongan kembali melakukan istirahat sambil menanyakan jalan menuju Teluk Kiluan di Al*amart. Menurut petugas yang berjaga di sana, perjalanan masih lumayan jauh dan jalanannya pun rusak parah. Kurang lebih 3 jam menuju Teluk Kiluan..

Dengan bercucuran keringat karena matahari yang semakin terik, kami pun lanjut lagi memacu kuda besi kita masing-masing.. Sepanjang jalan kita juga menjadi perhatian warga kampung sana, kayanya aneh liat rombongan motor dari jakarta..

Di tengah jalan kita lihat ada papan penunjuk arah.. Wow... Ternyata masih jauh... kurang lebih 13KM lagi menuju Teluk Kiluan dengan melalui jalanan seperti kali kering, tanjakan dan turunan curam dengan jalan berbatu.. Tak lupa lagi kita foto-foto...

Spoiler for 13KM menuju Teluk Kiluan:


Spoiler for Video Jalan Rusak:


Kubangan kita terobos, jalan berbatu kita hajar, tanjakan kita daki, turunan kita turuni.. Namun alhasil ternyata kita salah jalan.. emoticon-Hammer2

Malu bertanya sesat dijalan.. Dari pada tambah nyasar, akhirnya agan Billy berinisiatif untuk bertanya, dan memang benar jalan yang kita tempuh salah.. Akhirnya semua balik arah menuju jalan sebelumnya, dan melalui jalan yang betul..

Ternyata masih jauh agan-agan perjalanan menuju Teluk Kiluan..

Tapi, tak terasa.. Tibalah kita di depan Gapura Selamat Datang.. Rombongan pun menyempatkan untuk berfoto-foto di depan Gapura, sembari TS menelepon pemilik Homestay untuk menanyakan lokasi homestay kita..

Spoiler for Selamat Datang di Teluk Kiluan:


Setelah mendapat lampu hijau dari pemilik Homestay, kami pun semua berangkat menuju homestay.. Waktu menunjukkan pukul 12.00 WIB, dan rombongan pun mulai lapar... Akhirnya, TS dan agan Ado berinisiatif untuk meminta dibuatkan makan siang kepada Pak Solihin a.k.a Wakamsi a.k.a pemilik homestay..

Sambil menunggu makan siang siap, anggota rombongan ada yang mengantuk, cape, dan akhirnya tertidur pulas...

Spoiler for Tidur di rumah Opung gan...:


Spoiler for View of Kiluan:


Makan siang pun siap, akhirnya kami makan dengan lahap... Setelah makan, kita semua berjalan kaki menuju homestay kita untuk beristirahat..
Homestay yang tebuat dari kayu dan bambu cukup nyaman dan sejuk, sehingga kami semua lelap tertidur.. Kecuali agan Child.Clone a.k. Array dan managingme a.k.a Billy yang sudah dalam jiwa nya tertanam jiwa bocah petualang.. Mereka asik berenang di tepi dermaga dekat homestay kita...

Spoiler for Bolang:


Usai puas beristirahat, rombongan pun langsung membersihkan diri.. Mandi dll, dkk, dst, dsb... Setelah membersihkan diri, kami semua dipanggil untuk makan.. Ikan Barakuda bakar pun siap menunggu dimeja makan..

Spoiler for Makan Malam:


Kenyang makan malam, kita pun menyempatkan untuk beramah tamah dengan Pak Solihin. Banyak cerita dari beliau yang sangat menginspirasi..

Spoiler for Ramah Tamah:


Puas ngobrol ngalor ngidul.. Kita semua mulai merasa lelah dan bergegas tidur, karena besok pagi harus bagun pagi-pagi biar bisa hunting lumba-lumba..
Akhirnya kita menuju homestay untuk beristirahat dan melepaskan lelah setelah perjalanan jauh...

Day 2 = 3 November 2013

Waktu menunjukkan pukul 05.30.. Teletubbies pun bangun.. eh.. kok teletubbies.. ya udah lah.. apa aja juga boleh.. Teletubbies pun langsung siap-siap sarapan dan berangkat menuju dermaga untuk naik kapal... Tak lupa kita narsis-narsis lagi sebelum naik ke kapal..

Spoiler for Hunting Lumba-Lumba:


Spoiler for Video Si Lumba-lumba:


Eh, di laut ternyata ada yang mabok laut.. emoticon-Hammer (S)

Spoiler for Mabok Laut:


Abis hunting lumba-lumba.. Kita menuju ke Pantai untuk berenang, ngaso, dll, dkk, dsb, dst.. Lagi-lagi kita narsis..

Spoiler for Narsis di Pinggir Pantai:


Main di pantai emang seru, sampe akhirnya lupa waktu.. Akhirnya kita smua kembali ke homestay untuk bersih-bersih sambil packing2 barang untuk persiapan perjalanan pulang..

Tak lupa sebelum pulang kita mengisi perut dan berdoa untuk perjalanan pulang nanti..

Spoiler for Makan-makan dan narsis sebelum pulang:


Selesai makan, kita semua bersiap untuk pulang... Kembali jalanan rusak dan berbatu kita lalui, tanjakan dan turunan kita hadapi.. Namun tak mengurungkan niat kita untuk segera pulang agar bertemu dengan keluarga tercinta..

Namun apa daya, ditengah perjalanan, kita harus berhenti karena tunggangan dari agan Child.Clone a.k.a Array bermasalah pada caliper RDB yang kehabisan oli rem.. Maka kita berhenti untuk mengusut permasalahan yang ada..

Spoiler for Bongkar dulu gan..:


Usut punya usut ternyata seal piston caliper bocor.. Dan terpaksa melanjutkan perjalanan tanpa menggunakan rem belakang..

Selama perjalanan cukup ramai lancar.. Tapi rombongan alhamdulillah tidak terpisah..

Memasuki kota Hanura, FR memutuskan untuk berhenti guna mengisi bahan bakar dan rehat sejenak...

Spoiler for Rehat dulu gan...:


Selesai rehat, kita melanjutkan lagi perjalanan menuju Bakauheni. Jalanan sangat ramai dipenuhi dengan truk dan bus, gelap dan tidak adanya lampu jalanan sepanjang Jalan Lintas Sumatera bikin rada was-was...

Akhirnya akibat kondisi fisik sudah mulai melemah dan kurang berkonsentrasi, akhirnya kita memutuskan untuk istirahat sekaligus makan malam di salah satu rumah makan dekat Pelabuhan Bakauheni..

Spoiler for Makan-makan lagi gan...:


Wah, ternyata kelamaan istirahat.. Dari pada makin malam, kita semua tancap gas lagi menuju Pelabuhan Bakauheni.. Sampai kita di Bakauheni, ternyata musti nunggu giliran untuk naik kapal.. Rombongan kepisah tempat parkir, agan Billy dan agan Domi parkir di atas, sedangkan sisanya terpaksa parkir di bawah..

Badan lelah, mata ngantuk, akhirnya membuat kami memutuskan untuk nambah biaya agar bisa masuk kelas eksekutif.. Eh, udah masuk malah milih ngampar di karpet.. Maklum dasar jiwa petualang, dikasih yang empuk ga mau...

Spoiler for Dia mulai terlelaaaaap...:


Ternyata perjalanan dari Bakauheni menuju Merak lebih lama dari pada keberangkatan kita, karena kapal terpaksa berhenti ditengah laut untuk menunggu giliran bersandar di dermaga.. Kita akhirnya bersandar di dermaga pukul 01.00 WIB...

Setelah turun, kita semua akhirnya berkumpul lagi untuk last briefing mengenai kepulangan rombongan.. Alhasil kita semua berhenti di Tangerang Kota untuk membagi rombongan.. Agan Billy, Agan Ado dan Agan Sonny menuju Bintaro dan Agan Tommy, TS, Agan Array dan Agan Domi menuju Jakarta..

Sudah terlalu lelah untuk foto-foto.. Akhirnya kami semua pun berhasil sampai rumah masing-masing dengan selamat tanpa kekurangan apapun kecuali dompet yang kosong.. Akhir kata TS mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan pendukung touring ini.


LAKUKAN DENGAN GAYA
BERSAMA SEPERTI SAUDARA





cium sayang,


vixinos__________________________________suprayoffset
Ketua Vixus Abadi_____________________________Sekretaris Vixus Sedunia

=====================================



Tembusan :
SL45> Sepuh Vixus Sedunia
vixinos > Ketua Vixus Jabodetabek
odimm, agae, egae, 4g43 > Penasihat Vixus Jabodetabek
managingme > ketua kopdar vixus jabodetabek

===========================================
Follow us : @vixus_community
Diubah oleh babytama 09-11-2013 11:01
1
6.3K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2KASKUS Official
19.1KThread9.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.