Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AdanWAvatar border
TS
AdanW
Diduga Pemakan Manusia, Buaya Raksasa Mati di Filipina
Diduga Pemakan Manusia, Buaya Raksasa Mati di Filipina


Binatang bernama Lolong tersebut mati pada Minggu, 10 Februari malam akibat penyakit misterius di tempat penangkarannya di kota Bunawan, Provinsi Agusan del Sur, yang berjarak sekitar 830 km sebelah tenggara Manila.
Ini hari yang sangat, sangat menyedihkan bagi kami. Dia telah mendatangkan ketenaran bagi kota kami. Kami sekarang berpikir untuk mengawetkan bangkainya, kata juru bicara kota Bunawan, Welinda Elorde kepada kantor berita AFP, Senin (11/2/2013).
Belum diketahui penyebab kematian Lolong. Menurut surat kabar The Philippine Star, Lolong jatuh sakit sejak menelan seutas tali tiga pekan lalu. Namun hal ini dibantah Elorde.Kami memberinya makan daging dan unggas, dan tak mungkin dia telah memakan yang lain selain itu, tuturnya.
Dengan panjang 6,17 meter dan berat 1.075 kilogram, Lolong dinobatkan sebagai buaya air asin terbesar di dunia oleh Guinness World of Records. Buaya raksasa ini mematahkan rekor sebelumnya yang hanya memiliki panjang 5,48 meter.Lolong ditemukan hidup-hidup di Bunawan pada September 2011.
Hewan raksasa itu ditemukan dalam operasi perburuan yang diprakarsai pemerintah, setelah muncul rumor bahwa binatang itu telah memakan seorang nelayan dan menggigit kepala seorang pelajar putri.Penangkapan Lolong ketika itu membuat kota Bunawan terkenal. Buaya raksasa itu pun menarik wisatawan datang dan memberikan pemasukan bagi kota berpenduduk 37.000 jiwa tersebut...

sumber

__


wahh gede banget buayanya emoticon-Matabelo
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.2K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.