Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marvelvel22Avatar border
TS
marvelvel22
ITB dan Tim SAR Mencari Tobit yang Hilang di Gunung Kendang
Bandung - Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) Joan Tobit Sigalingging (23), dikabarkan hilang sewaktu mendaki di Gunung Kendang, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pihak ITB dan Tim SAR gabungan bergerak mencari pemuda tersebut.

Ketua Lembaga Kemahasiswaan ITB Brian Yuliarto memantau langsung proses pencarian Tobit. "Sekarang Pak Brian sedang ke Posko Pangalengan dengan dibantu Tim SAR untuk mencari," kata Direktur Humas ITB Marlia Singgih sewaktu dihubungi detikcom via telepon, Rabu (6/11/2013).

Menurut Marlia, pendakian Tobit ke Gunung Kendang itu bukan bagian dari aktivitas kampus. Pihak ITB mengetahui informasi Tobit hilang di Gunung Padang setelah upaya pencarian oleh mahasiswa ITB lainnya belum membuahkan hasil. "Setelah mencari enggak ketemu, kira-kira tiga hari lalu berita (Tobit hilang) baru sampai pada kami (pihak rektorat ITB)," ujarnya.

Marlia mengatakan, Tobit tercatat sebagai mahasiswa ITB yang mengambil jurusan Oseanografi angkatan 2008. Tobit selama ini berdomisili di Puri Cipageran Indah Blok C No.126, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Tobit sudah hilang kontak selama 9 hari. Ia berada di Gunung Kendang sejak 26 Oktober 2013. Sewaktu tiga hari berada di gunung, telepon genggam Tobit sempat aktif. Bahkan dua hari pertama, dia menyampaikan informasi via telepon soal keberadaan dirinya berada di puncak Gunung Kendang. "Tobit sempat mengabarkan kepada rekannya, Rendhy, minta dijemput karena sangat lelah," kata Marlia.

Pada 28 Oktober atau hari ketiga, sekitar pukul 10.00 WIB, Tobit kembali menelepon Rendhy. "Tapi Rendy ditelpon dua kali tidak menyahut. Lalu Rendhy telepon balik, tapi sudah tidak bisa dijawab oleh Tobit," tutur Marlia.

Memasuki 29 Oktober, Tobit hilang kontak dan nomor telepon ponselnya tidak aktif. Keesokan harinya atau 30 Oktober, Rendy bersama beberapa rekannya menyusul ke Gunung Kendang untuk mencari keberadaan Tobit. Proses pencarian terus dilakukan, namun hingga kini keberadaan Tobit belum diketahui. Jejak yang ditemukan sementara ini berupa motor Tobit yang dititipkan di Pos Satpam Pabrik Sedep yang berlokasi di kaki Gunung Kendang.

"Sekarang Pak Brian dan Tim SAR membantu pencarian. Didoakan saja mudah-mudah segera ketemu,"

Semoga Pada Ketemu Gan emoticon-MatabeloITB dan Tim SAR Mencari Tobit yang Hilang di Gunung Kendang


Jangan Lupa Komeng Gans"

[URL="http://news.detik..com/bandung/read/2013/11/06/184646/2405497/486/itb-dan-tim-sar-mencari-tobit-yang-hilang-di-gunung-kendang"]http://news.detik..com/bandung/read/2013/11/06/184646/2405497/486/itb-dan-tim-sar-mencari-tobit-yang-hilang-di-gunung-kendang[/URL]
0
4K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.