Felmentia1Avatar border
TS
Felmentia1
PUTRI TUNGGAL PAHLAWAN NASIONAL JUALAN MINUMAN DI PINGGIR JALAN


IRONIS, PUTRI TUNGGAL PAHLAWAN NASIONAL JUALAN MINUMAN DI PINGGIR JALAN
Pasti kita semua tahu Ismail Marzuki, salah seorang komponis besar Indonesia. Karya-karyanya seolah tak pernah padam hingga kini. Ada lebih dari 250 karya dibuatnya mulai dari lagu Indonesia Pusaka, Sabda Alam hingga Juwita Malam.

Namun ironisnya, nasib Rachmi Aziah Ismail Marzuki, putri tunggal Ismail Marzuki pahlawan nasional, komponis, dan pencipta sejumlah lagu perjuangan itu jauh dari hidup layak. Ia terpaksa harus bertahan hidup dengan cara berjualan minuman di pinggir jalan. "Saya berjualan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," jelasnya.

Rachmi yang kini tinggal di Depok, Jawa Barat, diakuinya selama ini, dia memang mendapat bantuan dari pemerintah sebesar Rp 1.500.000 per bulan. Namun, bantuan tersebut pun tidak selalu lancar. "Kadang baru dibayar setiap dua atau tiga bulan sekali, itu tak cukup untuk menutupi kebutuhan," ujarnya.

Ditambah lagi saat ini dirinya kebingungan untuk mencari tempat tinggal, lantaran rumah kontrakan yang terletak di Kompleks Bappenas, Sawangan, Depok, yang kini ditempatinya bersama anak bungsunya, akan dijual oleh pemiliknya.

Rachmi hanya berharap agar pemerintah lebih memperhatikan nasib keluarga pahlawan. Menurutnya, status pahlawan nasional yang diberikan kepada ayahnya Ismail Marzuki, ternyata bukanlah jaminan

PARAH...!!!
PEMERINTAH INI BENER2 KACAU... ENTAH PRESIDENNYA, MENTRINYA, BAHKAN DPR'NYA....

LEBIH BAIK UANG DI BERIKAN BUAT PENSIUNAN DPR YG CUMA BEKERJA 5 TAHUN DAN ITU PUN BLUM TENTU ADA JASA.. KETIMBANG NGASIH UANG UNTUK YG JELAS2 BERJASA...


emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.3K
15
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.