Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asskrissAvatar border
TS
asskriss
[VGA CARD] ZOTAC nVidia GTX 780Ti the fastest GPU dari nVidia
[VGA CARD] ZOTAC nVidia GTX 780Ti the fastest GPU dari nVidia

Bulan November adalah bulan di mana perebutan tahta GPU terkencang antara nVidia dan AMD di mulai. AMD yang sebenarnya sedikit terlambat dalam merilis jajaran GPU R series nya akhirnya mendapatkan gelar GPU terkencang dengan AMD Radeon R9 290X, nVidia yang mengetahui hal tersebut tidak tinggal diam dan akhirnya me-release GPU terkencang mereka yaitu nVidia Geforce GTX 780Ti. nVidia Geforce GTX 780Ti sebenarnya dulu sempat di perbincangkan di dunia internet sebagai TITAN Ultra entah mengapa nVidia akhirnya mengganti nama menjadi nVidia Geforce GTX 780Ti dan mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi dari GTX TITAN yaitu pada CUDA core nya meningkat menjadi 2880 namun menggunakan chipset yang sama yaitu GK110. nVidia juga masih mempertahankan jenis cooler yang sama dengan GTX TITAN dan GTX 780 dan memang cooler aesthetic ini terlihat cukup bagus dalam hal desain dan performa, HSF bawaan nVidia ini cukup bisa di handalkan dalam mendinginkan GPU GK110 dan noise atau suara yang di hasilkan dari pendingin nVidia ini cukup hening.
[VGA CARD] ZOTAC nVidia GTX 780Ti the fastest GPU dari nVidia
ZOTAC nVidia Geforce GTX 780Ti

ZOTAC adalah produsen VGA berbasis chipset dari nVidia dan merupakan launching partner GPU terbaru nVidia me-release ZOTAC Geforce GTX 780Ti. secara konfigurasi VGA dari ZOTAC ini sama persis dengan seri reference dari nVidia baik dari segi HSF serta board yang di gunakan, sehingga mungkin tidak terlalu berbeda dengan merek first tier lainnya yang membedakan adalah jenis bundle atau paket penjualan.

KEMASAN DAN PAKET PENJUALAN


Spoiler for BOX:


Spoiler for BUNDLE:


THE CARD


Spoiler for ZOTAC GTX 780Ti:


Spoiler for PCIE 3.0:


Spoiler for PCIE power:


Spoiler for nVidia SLI:


TEST SETUP

[VGA CARD] ZOTAC nVidia GTX 780Ti the fastest GPU dari nVidia


  1. CPU Intel Core i7 3770 with Deepcool cooler
  2. Motherboard ECS X77
  3. Memory Ram 6Gb
  4. PSU Deepcool Quanta 750W 80+ Gold
  5. HDD Toshiba 3,5" 1TB
  6. Microsoft Windows 7 Ultimate SP 1
  7. Monitor LG With Full HD resolution 1080p
  8. Forceware 331.65


Spoiler for 3Dmark Bench:


Spoiler for UNIGINE:


Pada gaming benchmark saya menggunakan konfigurasi ingame dengan settingan Ultra atau settingan paling tinggi dari game tersebut dan Vsync off anti aliasing FXAA dan MSSAA x2 di beberapa game.
Spoiler for Game Benchmark:


Spoiler for Suhu:


Spoiler for A New Dawn :


Spoiler for Simple Overclocking:


KESIMPULAN


Performa yang di hasilkan dari ZOTAC Geforce GTX 780Ti cukup baik dan mampu mengalahkan beberapa gaming test dari AMD Radeon R9 290x dalam mode quiet. Selain itu suhu yang cukup dingin dan terhitung masih bisa di toleransi membuat pilihan VGA ini menjadi menarik mengingat GPU 780Ti milik ZOTAC masih menggunakan seri reference, dalam kondisi full load saja suhu yang di hasilkan tidak lebih dari 83c di bandingan AMD R9 290X yang pada kondisi Full Load bisa mencapai 95c. Well nVidia melakukan tugasnya dengan cukup baik dan berhasil setidaknya untuk sementara ini mengalahkan GPU Flaghship dari AMD namun di mata para user Harga GPU dari nVidia terbilang cukup tinggi. informasi yang saya dapet dari Distributor ZOTAC indonesia harga yang di bandrol untuk ZOTAC GTX 780Ti berkisar $740 atau hampir Rp 7,6 juta harga yang cukup mahal untuk sebuah GPU, coba bandingkan dengan AMD Radeon R9 290X terpaut hampir $160emoticon-Ngakak

Demikianlah review saya tentang VGA ZOTAC geforce GTX 780Ti semoga review saya ini berguna untuk anda dan menjadi pilihan upgrade di masa depan.

Kelebihan
- Performa tinggi
- Suhu dingin
- model cooler yang bagus
- bonus game splinter cell
- Potenci overclock yang cukup tinggi

Kekurangan
- Harganya gan mahal banget jika dibanding VGA dari si merah
- Belum support DirectX 11.2
Diubah oleh asskriss 12-11-2013 09:50
0
12K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Review Lab
Hardware Review LabKASKUS Official
2.3KThread1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.