Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phraAvatar border
TS
phra
Mengatasi Masalah Rantai di Honda Supra X-125
Selamat pagi gan, ane mau nyoba bikin thread. Ni tips mungkin pernah ada yg ngasih ya gan, tapi gapapa kan kalo ane taruh jadi thread.

Selamat pagi gan, pagi-pagi kita mulai dengan sebuah tips dan trik atau juga bisa jadi sebuah solusi buat agan dan kendaraan agan. Awal mula kisahnya seperti ini, motor ane, Supra X-125 sering mengalami masalah pada rantainya. Maklum, perjalanan pulang pergi Jombang - Bangkalan merupakan perjalanan dengan jarak tempuh yang jauh dengan keadaan jalanan yang lumayan tidak bersahabat. Masalah yang ini ternyata sering pula dialami oleh kebanyakan pengguna motor dengan tipe yang sama, rantai.

Masalahnya apa saja sih? Masalah yang sering ane alami adalah, rantai cepat kendor bahkan ane sudah ganti rantai 2 kali dalam kurun waktu 2 tahun. Setiap pulang dari perjalanan jauh, ane selalu melakukan penyetelan terhadap rantai ane. (ane pikir-pikir lagi, kalo begini ceritanya bisa bangkrut dong).

Awalnya ane menduga ada masalah pada motor ane ketika kendornya rantai menjadi semakin sering. Kemudian ane bawa motor kebengkel selain bengkel resmi Honda, disana ane curhat dengan masalah yang ane alami sampai akhirnya diberikan satu solusi. Abang tukang bengkel menyarankan agar ane menggunakan satu set rantai beserta gear dari motor New Supra Fit. Kata abangnya, ukuran rantai lebih besar, dan memang kebanyakan orang lain beralih ke gear set tersebut. Sepakat, dengan harga yang lebih mahal sedikit, motor ane sudah terpasang gear set baru beserta rantai dari motor New Supra Fit.

Soal hasilnya? Sekarang sudah ada hampir satu bulan semenjak pemasangan rantai yang ketiga. Hasilnya benar-benar terasa, rantai seperti kokoh namun hanya terasa beda dalam hal tarikan yang gregetnya jadi agak mengurang sedikit. Tapi tidak jadi masalah, soal akselerasi dan top speed masih dalam batas "Mantap". Nah kawan, mungkin tulisan ane kali ini bisa menjadi solusi dari rantai Supra X agan yang sering kendor. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. emoticon-Ngacir2

Spoiler for "update":



Ada info bagus nih,
Quote:


Diubah oleh phra 09-09-2015 07:10
0
24.9K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.