Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dholiv93Avatar border
TS
dholiv93
Eksotisme Pantai di Banyuwangi
Hy agan-agan sekalian emoticon-Malu (S) Welcome to my thread
Ane mau share nih tentang eksotiknya pantai di kota kelahiran ane Banyuwangi emoticon-Malu (S) simak yeee!!!


The first one is "Pantai Plengkung (G_Land)

Plengkung atau yang dikenal oleh wisatawan mancanegara dengan nama G-Land merupakan surga bagi para peselancar profesional dari dalam negeri ataupun mancanegara. Huruf G berasal dari kata Grajagan, nama dari sebuah teluk yang memiliki ombak yang besar. G-Land dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang masih alami. Bulan Mei sampai Oktober adalah bulan terbaik untuk surfing. G-Land menawarkan olahraga surfing yang paling digemari oleh para pesurfer dan disarankan hanya untuk para pesurfer profesional karena ombaknya yang dapat mencapai 5 meter.
Kebanyakan dari para peselancar berangkat dari Bali, melalui Banyuwangi langsung ke G-Land atau ke Grajagan, kemudian menyewa boat ke pantai Plengkung. Untuk menginap tersedia Cottage dan Jungle camp dekat pantai bagi para pengunjung.
Bagaimana Mencapai Pantai Plengkung atau G-Land?
Pantai Plengkung terletak di pantai selatan Banyuwangi, ujung timur Jawa Timur. Para pengunjung dapat mencapai Pantai ini dengan dua jalur; darat maupun darat dan laut.
Lewat Darat : Banyuwangi-Kalipahit (59 Km) naik Bus, Kalipahit-Pasaranyar (3 Km) dengan ojek atau menyewa mobil, Pasaranyar Trianggulasi-Pancur (15 Km), Pancur-Plengkung (9 Km) dengan Mobil Khusus.
Lewat Darat-Laut : Banyuwangi-Benculuk (35 Km) naik Bus atau kendaraan umum lainnya, Benculuk-Grajagan (18 Km) dan Grajagan Plengkung dengan Speet Boat.

Kedua jalur menuju Plengkung tersebut semuanya tidak ada masalah. Jika pengunjung memilih melalui Grajagan penginapan di pantai Grajagan tersedia, dan para pengunjung bisa menikmati keindahan pantai Grajagan sebelum berangkat ke pantai Plengkung.

nih penampakannya Gan emoticon-Malu (S)
Eksotisme Pantai di BanyuwangiEksotisme Pantai di BanyuwangiEksotisme Pantai di Banyuwangi keren kaannnemoticon-Malu (S)

The second one is "Pantai Bedul"
Kawasan wisata Blok bedul termasuk dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo, terletak di desa Sumber Asri Kecamatan Purwoharjo. Kawasan Blok bedul terdiri dari daratan ujung lemarengan dan segoro anakan kurang lebih 500 m, sedang panjangnya sekitar 16 kilometer. disepanjang tepian segoro anakan terdapat tumbuhan mangrove yang masih alami dengan ketebalan dari bibir pantai rata-rata 300 m.

Dalam kawasan Blok bedul terdapat 27 jenis tumbuhan mngrove, beberapa jenis burung yang diantaranya adalah : merak, raja udang, elang laut, burung migran dari australia dan bangau. selain itu terdapat pula beberapa satwa yang dapat ditemui disana yaitu kera, biawak, kijang, babi hutan dan penyu.
Di wisata blok bedul ini, pengunjung dapat naik perahu menyusuri segoro anakan dengan naik perahu, yang oleh penduduk setempat dinamai gondang gandung. sambil menikmati pemandangan serta suasana hutan mangrove yang masih alami dengan aneka satwanya, dapat pula pengunjung melihat aktifitas penduduk setempat mencari kerang serta menjaring ikan.
Tips menuju ke wisata mangrove:
1. Dari Banyuwangi kota menuju selatan ke arah kota benculuk 30 Km.
2. Dari Benculuk menuju kearah Desa Karetan kecamatan Purwoharjo kurang lebih 10 km.
3. Dari Desa Karetan ke arah desa Jatirejo lalu ke desa Curahjati dan desa Sumberasri.
silahkan mampir ke kantor desa sumber asri untuk cari informasi ke tempat tujuan.
silahkan berkunjung dan selamat menikmati.

nih penampakannya gan emoticon-Malu (S)

Eksotisme Pantai di Banyuwangi
Eksotisme Pantai di Banyuwangi
hutan mangrovenya
Eksotisme Pantai di Banyuwangi
Eksotisme Pantai di Banyuwangi
pantainya bersih gan dan anginya sambe bikin rambut berantakan emoticon-Ngakak
Eksotisme Pantai di Banyuwangi

The third is "Teluk Ijo or GreenBay"
wah ini favorit bgt.
Teluk ijo berlokasi di Kecamatan Pesanggaran tepatnya di desa Sarongan. Berjarak sekitar 90 km arah selatan dari kota Banyuwangi. Untuk menuju pantai ini dari Banyuwangi kita tinggal mengikuti petunjuk arah menuju Pesanggaran-Sarongan-Sukamade yang masih satu jalur dengan rute menuju pantai sukamade Taman Nasional Merubetiri.
Teluk Hijau memiliki keunikan pasir putih yang halus dan mudah melekat di kulit. Teluk yang memiliki panorama air laut berwarna hijau dengan hamparan pasir putih dan air terjun setinggi 8 meter. Diujung barat dan timur juga terdapat batuan karang. Memiliki air laut yang jernih dan berwarna kehijauan dan suasana yang asri membuat siapapun yang melihatnya merasa kagum. Disini kita bisa berenang atau sekedar bermain air dipantainya. Di sisi timur ada sebuah air terjun air tawar dengan debit yang sedang dan biasa dipakai uuntuk membilas badan selepas berenang dipantai. Untuk yang suka camping dilokasi ini juga cukup bagus untuk mendirikan tenda. Untuk kendaraan bisa diparkir di dekat pantai Rajagwesi kemudian berjalan menuju teluk ijo sejauh +/- 2km. Ada juga tempat parkir yang lebih dekat dengan teluk ijo, tp jalan yang akan dilalui berupa jalan yang sangat rusak.

Penujuk arah menuju Teluk ijo sudah cukup jelas, jadi tidak usah takut nyasar.

Nih penampakannya emoticon-Malu (S)

Eksotisme Pantai di Banyuwangi
Eksotisme Pantai di Banyuwangi

The last one is "Pulau Merah or Red Island"

Pulau Merah terletak di daerah selatan Banyuwangi. Pantai ini begitu indah dengan ombak yang pas untuk ber surfing ria. Di tengah tengah terdapat pulau kecil atau bukit yang tanahnya berwarana kemerahan yang karena itu tempat ini di sebut pulau merah. keadaan pantai nya juga masih cukup bersih dengan pasir putih yang mempesona. Tidak akan bosan menikmati tempat ini. Jika senja tiba kita juga bisa menyaksikan sunset yang indah. Pulau merah memang terbilang cukup jauh dari Kota dan medan nya pun bermacam macam tingkat kesulitannya. Banyak pengunjung di tempat ini. Jadi tak perlu takut bermain dengan ombak besar karena banyak orang di sekitar kita. tempat ini cocok untuk liburan keluarga dan teman teman. tapi jika ke tempat ini tidak mandi... rugi banget dah.

nih buat penampakannya gan emoticon-Malu (S)
Eksotisme Pantai di Banyuwangi
Eksotisme Pantai di Banyuwangi
Eksotisme Pantai di Banyuwangi


kapan nih agan-agan tertarik buat travelling ke Banyuwangi? tenang aja gan biaya penginapan dan makan disan di jamin murah meriah dan orang-orangnya pun ramah-ramah emoticon-Ngakak

Thx for read my thread and hope this emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
0
5K
33
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.