Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
[Pemerintah Kasihan Lihat Jokowi] Tetangga Jakarta Juga Harus Terlibat Atasi Macet!


Jakarta - Macet di Jakarta selalu menjadi sorotan. Sebenarnya, urusan macet di Jakarta itu bukan semata urusan Pemprov DKI. Semua instansi harus terlibat. Termasuk provinsi tetangga DKI Jakarta, yakni Jabar dan Banten.

"Bukan hanya Jakarta, pergerakan kendaraan yang padat itu kan yang masuk dan keluar Jakarta. Jadi daerah sekitarnya," jelas Deputi V Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Nirarta Samadhi saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (10/11/2013).

Mobil yang melaju dari dan menuju Jakarta memang padat. Tengok saja di sore hari kendaraan pulang dari Jakarta menuju Tangerang, Bekasi, dan Depok. Nah, mengatasi macet ini provinsi tetangga Jakarta juga harus dilibatkan.

"Butuh badan khusus yang bisa mengatur perpindahan kebijakan transportasi antar wilayah," imbuh peraih doktor urban design dari Melbourne University ini.

Menurut dia, saat ini memang tengah dikaji dan dibahas mengenai badan ini. Tim dari Menko Perekonomian terus menggodok badan ini. Semoga saja dalam waktu dekat sudah bisa rampung sehingga persoalan macet bisa segera diatasi.

"Harus ada kolaborasi mengatasi macet di Jakarta," tutupnya.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/09/215752/2408388/10/tetangga-jakarta-juga-harus-terlibat-atasi-macet"]sumber[/URL]

nanti kalau pemerintah berhasil silahkan jokowi klaim berhasil atasin macet , jangan lupa dispanduk capres "macet sudah terurai sodala sodala" emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
1.4K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.