armoniajustAvatar border
TS
armoniajust
Pantai Terpanjang di Indonesia yang Kurang Mendapat Perhatian

salah satu pemandangan pantai Panjang Bengkulu "copyright nurul iman supardi"



salah satu pemandangan pantai Panjang Bengkulu "copyright nurul iman supardi"



pemandangan "copyright elza satarjo photography



"copyright elza satarjo photography



pemandangan "copyright elza satarjo photography



Bengkulu memiliki keindahan wisata bahari yang tidak bisa dilewatkan. Pasir putih sepanjang 7 km dan air laut yang jernih jadi andalan Pantai Panjang. Pantai ini siap jadi tujuan wisata baru Anda.

Terletak 1,5 km dari barat Bengkulu, pantai ini telah terkenal sebagai objek wisata paling diminati di Bengkulu. Bagaimana tidak, pasirnya putih, pantainya landai dan airnya pun jernih. Terlebih, pantai ini memiliki garis yang panjangnya tidak main-main, 7 km!

Pantai Panjang memiliki jarak titik pasang dan titik surut yang lumayan jauh, yaitu 500 meter. Hal ini tentu membuat pantai ini lebih indah saat surut karena hamparan pasir putihnya jadi semakin luas. Anda tidak hanya menemukan warna biru dari laut dan putih dari pantai, tapi juga hijau dari pepohonan.

Terdapat banyak pohon cemara dan pinus di dekat pantai. Pepohonan inilah yang membuat suasana semakin sejuk dengan pemandangan hijaunya dan angin yang memanjakan Anda. Di kawasan pasirnya, terdapat deretan pohon kelapa yang siap melambai seakan mengajak Anda bermain ke sana.


Tentu seperti yang kita lihat pantai Panjang cukup bersih seperti pantai-pantai terkenal lainnya. dan seperti pantai-pantai lainnya juga pasti ada saja kekurangan yang sangat menggagu pemandangan pantai-pantai indah tersebut. sampah, masyarakat sekitar tentunya yang menjadi sorotan "siapa yang harus disalahkan", tetapi ini ada lah tanggu jawab kita semua. walau pun dinas setempat rutin melakukan gotong royong bersih-bersih pantai, namun sampah terus tetap ada.

Mungkin bukan cuma di pantai Panjang saja masalah seperti ini terjadi. Dipantai-pantai lainnya pun juga seperti ini. semoga menjadi pelajaran berharga bagai mana kita mencintai alam sekitar, sehingga menguntungkan kita semua dalam segala hal.


Spoiler for "video save bengkulu's beach":


Spoiler for "makasih gan":
Diubah oleh armoniajust 09-11-2013 01:59
0
4.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.