Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adirenaldiAvatar border
TS
adirenaldi
Soal Jasa Pelayanan DHL Global Mail
Permisi agan-agan, saya cuma mau cerita soal jasa pengiriman DHL Global Mail.

Tanggal 27 September saya memesan barang dari US dengan tujuan Yogyakarta. Saya memilih jasa USPS First Class International biar ekonomis, tapi tanpa sepengetahuan saya, barang ternyata dikirim menggunakan DHL Global Mail oleh seller-nya. Mendengar nama DHL yang udah agak bermasalah dalam bidang ekspedisi di Indonesia, saya komplain ke seller. Seller menjelaskan bahwa Global Mail dan USPS First Class pada dasarnya sama karena ketika barang sampai di Indonesia akan ditangani oleh Pos Indonesia.

Seller juga memberi saya tracking number dengan 16 digit. Setelah saya cek, tracking number ini kurang menjadi jaminan karena hanya berfungsi saat barang masih di US (Selebihnya ketika barang sudah dalam perjalanan tak lagi bisa dilacak).

Setelah lebih dari satu bulan barang belum sampai, saya mulai sedikit waswas (pengalaman saya menggunakan USPS First Class paling lama barang nyampai cuma 1 bulan). Saya mencoba menghubungi customer service DHL Ekspress via email. Balasan yang saya dapat, DHL Global Mail adalah perusahaan yang tidak memiliki hubungan apapun dengan DHL Ekspress. Dan yang lebih membingungkan lagi, DHL Global Mail tidak memiliki kontak di Indonesia.

Saya mencoba menghubungi hotline DHL Ekspress sekali lagi dan malah dilempar ke DHL Global Forwarding (yang juga tak memiliki hubungan apapun dengan Global Mail). Sang customer service juga menjelaskan bahwa barang yang dikirim lewat Global Mail seterusnya akan diurus oleh Pos Indonesia.

Maka saya pun mencoba menghubungi Pos Indonesia. Jawaban yang saya dapat juga kurang memuaskan, saya disuruh meninggalkan tracking number ke petugas pos dan akan dikabari jika barang sudah dikeluarkan.

Saya bingung mau komplain atau bertanya ke siapa. Apakah agan-agan disini juga memiliki pengalaman senada?

Terima kasih

Print-screen pelacakan, tanggal terakhir bisa dilacak 30 September
Diubah oleh adirenaldi 08-11-2013 02:54
0
9.1K
11
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.