Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

reezkeysshopAvatar border
TS
reezkeysshop
bisnis itu butuh "nekat" atau "tekad"
semakin hari dunia bisnis semakin berkembang. pengaruh globalisasi. iya bisa jadiemoticon-Ngakak memang kita gak bisa lepas dari yang namanya transaksi ekonomi. mau makan, iya; minum, iya; mandi, iya; sekolah, apalagi.
berbicara soal sekolah, sekarang dunia pendidikan (negeri) sudah seperti sekolah swasta. bukan lagi bertaraf internasional, tapi bertarif internasional. faktanya, dulu gue mau masuk SMA aja bayar 4 juta. katanya sih untuk pembangunan. DANA DARI PEMERINTAH MANA TJUY?! mungkin mereka lelahemoticon-Sorry
seharusnya sih, negeri kita yang matre ini memberikan dampak positif, yaitu mengajarkan anak-anak usia pendidikan untuk berbisnis. BISNIS ILEGAL. IYA!
heran, belum lagi budaya manut anak indonesia yg mengikis sifat kritis anak. maka sempurnalah negeri KAMSEUPAY ini.

oke, terlepas dari itu semua, gue mau bahas soal jiwa entrepreneur.
belakangan ini, topik tersebut sedang hot-hotnya dibahas oleh banyak media dan menjadi forum diskusi bagi banyak orang. angka pengangguran yang semakin tinggi dan tuntutan ekonomi yang semakin mendesak mendorong agar terjadinya sebuah inovasi. pada dasarnya di negara maju isu ini sudah biasa. terlebih jika dilihat dari jumlah pengusaha yang bertebaran di sana dan melanglang buana ke penjuru dunia.
keberanian mereka untuk keluar dari comfort zone emang patut diancungi jempol. beda sama budaya indonesi, sangat bergantung kepada pemerintahnya. BELUM AFDOL KALO BELUM JADI PNS. hellooooo... elu seneng gitu dapet gaji itu itu mulu tiap bulan? pergi pagi pulang sore? kadang hanya duduk, ngerokok, minum kopi, dll. KURANG PRODUKTIF.

agan agan sekalian, sudah saatnya kita berubah. moving up! hidup itu memandang kedepan. lu mau pas muda ongkang-ongkang kaki, dapet gaji pas-pasan, tua pensiun, dapat duit pas-pasan, tabungan tipis, mati rasa gak punya skill pula. wake up meeeeeeeen!
bayangin, kalo lu dapet gji 3 jt/bln, sementara harga barang naik secara terus menerus, lu yakin gaji segitu bakal cukup untuk 5 tahun ke depan? kalo lu main aman sih, kayaknya bakal gak cukup. tapi, kalo lu kayak gayus, itu mah bakal melimpah 7 turunan. pilihan ada di tangan anda sih ya emoticon-Ngakak

well, sebenernya menjadi pengusaha itu harus modal nekat. bayangin kalo lu punya tekad, tapi gak berani, ya udah sih, angan-angan menjadi pengusaha bakal beranak di hati dan pikiran lu aja. gue sekarang duduk di bangku kuliah semester 1. dulu pas wkt SMA, bpk gue bilang kalo kuliah itu gak penting bagi seorang pengusaha. yang penting nekat.
gue yang wkt itu masih idealis, ngebantah dong ya. "kalo sya gak kuliah, itu sama saja saya terjun payung gak pake parasut. untung kalo hanya luka-luka, lah kalo mati?" nah kurang lebih seperti itulah jawaban saya. panjang berdebat mengenai dunia realitas dengan konsep bisnis. gue kekeuh, maklum masih SMAemoticon-Ngakak
sekarang gue nyadar, kalo tiap hari hanya nerima teori dan nasihat dari guru selama kurang lebih 4 tahun. ih waaaaaaw, bosyen gaaaaan! di kepala gue nih udah berdiam berjuta ide bisnis. sdh dengan konsep yang terperinci. bayangin ya kalo ini bisa terealisasikan di umur gue yg msh 18 thun ini, kelak diumur 22 tahun gue udah punya mobil, rumah, sukses inshaALLAH amiiiiin,. sementara temen gue baru sarjana. sangat menguntungkan bukan? bayangin, kalo kita pilih kerja sambil kuliah? gak optimal, kata gue sih -____- *pengalaman* sebenernya itu pilihan. hanya butuh NEKAT. doain ya gan biar gue bisa segera mengambil keputusan yang terbaik, maksimal di libur semester 1 ini amiiiiin semoga kita semua sukses agans emoticon-I Love Kaskus (S)bisnis itu butuh "nekat" atau "tekad"
Diubah oleh reezkeysshop 05-11-2013 17:48
0
2.2K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.