Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hazanaelAvatar border
TS
hazanael
kehilangan empat jari kiper ini terpaksa pensiun
Montevideo - Nasib malang dialami oleh Juan Obelar, seorang kiper berkebangsaan Uruguay. Obelar divonis tak bisa bermain sepakbola lagi setelah dirinya mengalami kecelakaan dan kehilangan empat jari tangannya.

Obelar, yang kini berusia 34 tahun, pernah memperkuat klub raksasa Uruguay, Penarol. Dia kemudian pindah ke klub Honduras, Marathon, dan membantu klub tersebut menjuarai liga pada tahun 2008.

Obelar terakhir membela Fenix, sebuah klub di Uruguay. Dalam waktu enam bulan terakhir, dia beristirahat dari sepakbola dan berencana comeback pada bulan Januari mendatang.

Akan tetapi, rencana comeback itu dipastikan batal. Insiden mengerikan yang dialami Obelar pada Senin (4/11/2013) lalu membuatnya harus mengakhiri karier.

Saat itu, Obelar tengah sibuk memperbaiki rumahnya. Karena tak hati-hati, dia mengalami kecelakaan yang sangat tragis.

"Saya sedang melakukan beberapa hal untuk rumah saya, menempatkan kayu pada mesin pemotong dan hal selanjutnya yang saya tahu adalah mesin itu memotong empat jari," jelas Obelar yang dikutip Daily Mail.

"Saya sendirian. Saya tak mendapatkan pertolongan dari siapa pun dan jari saya yang tersisa cuma jempol saja," katanya.

Obelar selanjutnya akan menjalani operasi untuk merekonstruksi tangan kirinya. Meski begitu, dokter bedah telah memastikan jari-jari tangan Obelar tak bisa diselamatkan. Hal ini membuat sang penjaga gawang mau tak mau pensiun dari sepakbola.

"Mereka sudah mengatakan kepada saya bahwa tak satu pun jari bisa diselamatkan. Tapi, mereka akan mencoba untuk sedikit memperbaiki," kata Obelar.

"Ini menyakitkan, tapi Tuhan tahu kenapa hal-hal ini terjadi," tuturnya.
0
1.2K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.