Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Felmentia1Avatar border
TS
Felmentia1
Pemprov DKI Akan Sebar Ribuan Tong Sampah
Pemprov DKI Akan Sebar Ribuan Tong Sampah


Ahok.Org – Untuk menindaklanjuti pekerjaan pengerukan saluran penghubung serta menjaga kebersihan, Pemprov DKI Jakarta segera membagikan ribuan tong sampah. Dengan begitu, diharapkan tidak akan ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, untuk menjaga kebersihan di ibu kota membutuhkan peran serta masyarakat. Terlebih, untuk membersihkan sampah mudah melakukannya, namun sulit untuk menjaga kebersihan. “Ya kalau dibersihkan terus menerus bersih. Nanti diam sebentar kotor lagi,” ujar Jokowi, saat meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (8/11).

Untuk itu, sambung Jokowi, pihaknya akan menyebar ribuan tong sampah dalam waktu dekat ini. Nantinya tong-tong sampah tersebut akan ditempatkan di daerah-daerah yang masih kekurangan tong sampah. Diakuinya, saat ini jumlah tong sampah di Jakarta memang masih terbatas. “Dua minggu ini kita siapkan ribuan tong sampah untuk setiap kelurahan dan jalan,” katanya.

Penempatan tong sampah akan diprioritaskan di tempat-tempat keramaian, seperti taman, jalan dan pemukiman yang berdekatan dengan sungai. Saat ini, pihaknya sedang berusaha untuk membersihkan sampah di setiap sudut ibu kota. “Semua tempat yang sudah kita bersihkan ya bersih. Tapi kalau tidak ada kesadaran masyarakat, paling dua minggu sudah kotor lagi,” ucpanya.

Ke depan, tambah Jokowi, dirinya akan membangun budaya bersih untuk masyarakat. Salah satunya melalui penyuluhan yang dilakukan oleh pihak kelurahan dan kecamatan. Bahkan grup band Slank juga telah digandeng untuk mengkampanyekan hidup bersih. [Beritajakarta]

http://ahok.org/berita/news/pemprov-...n-tong-sampah/

niat yg baik , mmg sih jkt sangat susah nemuin tong sampah... hal ini pernah ane sampaikan ke Ahok melalui SMS dgn beliau... akhirnya di respon dgn tindakan...


emoticon-Kissemoticon-Kiss
0
2.8K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.