Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apa Istilah dan sapaan umum di Kota agan yang beda bgt sama kota laen..?

nezmonAvatar border
TS
nezmon
Apa Istilah dan sapaan umum di Kota agan yang beda bgt sama kota laen..?
Agan agan sekalian ane ga mau berpanjang kali lebar karena nanti jatohnya jadi luas, jadi maksud ane nih ane cuma mau tau sapaan umum di kota agan2 sekalian, misalkan nih ane bbrp tahun ini tinggal Medan, di kota ane yang saaaaaangat ane cintai ini punya sapaan dan panggilan khas yang beda jauh banget sama sapaan di Jakarte dan kota2 lainnya..

Misalkan di kota ane klo kita naik angkot maka kalau kita :

Mau berhenti bilang aja : "Bang, Pinggir Bang..!" atau "Pinggir Ya Bang..!"
*warning jangan panggil "MAS" karena di Medan tuh Mas ga kepake yang kepake tuh "TULANG" emoticon-Ngakak
(suara juga kudu kencang, di Medan jangan coba2 ngomong pelan di angkot kagak bakalan digubris sama supir angkotnya yang ada ente dibawa keliling2 sambil ugal2an nerobos segala yang bisa diterobos sampe tulang mau kropos dan jantung nyaris copot dan nafas ngos-ngosan sampe gigi pada bolong smape koprol *halahh..)
intinya di Medan itu umumnya kalau laki2 dipanggil "BANG" singkatan dari "ABANG"
mau lu di kede keg, lapo keg, toko keg bahkan restoran sekalipun panggil aja Bang kalau dia laki2 tapi jgn ame cewe lu panggil bang bisa2 lu digaplok..

karena ada pengalaman saya dan teman dari Jakarta main ke Medan trus aku ajakin makan di tempat makan yang cukup gaul (pusat cafe dan restoran serta butik dan benda2 yang berkaitan dgn anak Muda di Medan itu salah satunya di Jl. Dr. Mansyur, bahkan "salon for men" yg cukup elite juga ada disono sama restorannya si Jessica Iskandar juga ada, klo lu pada ke Medan kudu main kesana, asyik pokoknya karena dekat dengan Kampus Universitas Sumatera Utara) nah balik ke Cerita, temanku ini mau mesan sesuatu, nah karna dia biasa manggil "Mas" di Jkrt akhirnya kebawa2 pas di Medan trus dia manggil pelayannya kebetulan cowo smua : "Mas" (sambil lambai tangan) gak digubris jg, dia panggil lagi "MAS" makin kuat dan berkali2 pelayannya ga ngeh juga, akhirnya saya lgsg manggil ga usah kencang2 amat cuma panggil "Bang" eh pelayannya lgsg noleh emoticon-Ngakak
Kecuali kalo yg jualan orang Chinese bisa lu panggil "Koko" klo cewe "Cici" tp si Koko-nya lu panggil Bang juga dia pasti respon juga..

atau istilah lain untuk cowo di Medan bisa juga dgn panggilan "Lek" (katanya berasal dari lae) trus "Wak" (biasanya sapaan untuk Uwak Bakso, Uwak sopir angkot, becak dll tapi tetap lebih umum "Bang")

Nah kalau untuk cewe dan ibu2 umumnya dipanggil : "Bu", "Ka", atau "Inang" di Medan jarang bgt orang pake sapaan "Mbak" emoticon-Cendol (S)

trus di Medan itu banyak bgt lagi yang beda misalkan :
Nyebut Mobil (roda 4) : Motor (jadi jgn heran klo org Medan blg naik motor tp yg dibawa roda 4 emoticon-Ngakak
Nyebut Motor (roda 2) : Kereta (bukan kereta api yooo emoticon-Ngakak)
Nyebut Pasar : Pajak
trus bbrp nama pajaknya juga ga nyambung misalkan :
- Pajak Ikan (jgn harap nemuin ikan disono yg ada grosir dan toko textile berjejer spanjang jalan, gosipnya sih dulunya memang Pajak/Pasar Ikan, tapi masa iya bertahun2 ga ganti2 emoticon-Cape d... (S))
- Pajak Sore (pdhl kenyataannya bukannya subuh2 dan tutupnya sore2 emoticon-Bingung (S)


Nah sekian dulu dari ane kalau ada yang mau menambahkan silahhkan, kalau agan2 dari kota lain gimana apa sapaan khasnya? biar kalo misalkan para kaskuser pada mo ngelancong ke kota agan2 ga pada kebingungan lagi.. monggo dishare.. DITUNGGU..!!!

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:


Iye ni lupa naro benar bgt minuman khasnya "Teh Manis Dingin" biasanya disingkat "Mandi" jadi mau apapun makanannya minumnya tetap "Manndi" emoticon-Ngakak

Quote:


Ni juga benar pake "Honda" mau merek apapun tetap aja nyebutnya Honda "umumnya dikalangan yang uda pada berumur" emoticon-Ngakak
Diubah oleh nezmon 08-11-2013 16:06
0
2.2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.