Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albusseverus5Avatar border
TS
albusseverus5
(FIRST POST) Kisah Singkat Penuh Motivasi
assalamu alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.
malam agan2 semua~

Di first pos ane ini, ane mau ngepost tentang beberapa cerita singkat yang siapa tau dapat memotivasi agan2 semua yang dimari, karena jujur ane curcol dikit gan emoticon-Sorry ane hidup dirantau orang jauh dari ortu dan harus berjuang mandiri, maka dari itu ane selalu baca buku2 motivasi dan tonton film yang dapat memotivasi dan bukan malah pilem B**KEP gan JANGAN GAN YA emoticon-No Hope emoticon-Ngakak: ngakak

baiklah ini die gan cerita singkatnye. . . .

1. Setelah makan malam, seorang ibu dan putrinya bersama-sama mencuci mangkuk dan piring, sedangkan ayah dan putranya menonton TV di ruang tamu. Mendadak, dari arah dapur terdengar suara piring yang pecah, kemudian sunyi senyap. Si putra memandang ke arah ayahnya dan berkata, “Pasti ibu yang memecahkan piring itu.” “Bagaimana kamu tahu?” kata si Ayah. “Karena tak terdengar suara dia memarahi orang lain.” Kita semua sudah terbiasa menggunakan standar yang berbeda melihat orang lain dan memandang diri sendiri, sehingga seringkali kita menuntut orang lain dengan serius, tetapi memperlakukan diri sendiri dengan penuh toleran.

2. Ada dua grup pariwisata yang pergi bertamasya ke pulau Yi Do di Jepang. Kondisi jalannya sangat buruk, sepanjang jalan terdapat banyak lubang. Salah satu pemandu berulang-ulang mengatakan keadaan jalannya persis seperti orang yang jerawatan. Sedangkan pemandu yang satunya lagi berbicara kepada para turisnya dengan nada puitis, “Yang kita lalui sekarang ini adalah jalan protokol ternama di Yi Do yang bernama jalan berdekik yang mempesona.” Walaupun keadaannya sama, namun pikiran yang berbeda akan menimbulkan sikap yang berbeda pula. Pikiran adalah suatu hal yang sangat menakjubkan, bagaimana berpikir, keputusan berada di tangan Anda.

3. Murid kelas 3 SD yang sama, mereka memiliki cita-cita yang sama pula yaitu menjadi badut. Guru dari Tiongkok pasti mencela, “Tidak mempunyai cita-cita yang luhur, anak yang tidak bisa dibina!”
Sedangkan guru dari Barat akan bilang, “Semoga Anda membawakan kecerian bagi seluruh dunia!” Kita orang yang dewasa, bukan hanya lebih banyak menuntut daripada memberi semangat, malahan sering membatasi definisi keberhasilan dengan arti yang sempit.

Dengerin gan
[URL="[youtube]LgUUA8HoxVo"]lagu perantauan[/URL]

mungkin hanya segitu cerita singkat yang bisa ane post gan,
maaf kalo ada salah2 kata.
kalo menarik silahkan agan emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
bagi agan2 yang perantauan mungkin bisa share disini pengalamannya emoticon-Sorry

ane masih perlu bimbingan dalam ngaskus gan emoticon-Sorryemoticon-Sorry

wassalamu alaikum~[/youtube][/youtube]
Diubah oleh albusseverus5 07-11-2013 11:30
0
1.2K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.